Menilai Kualitas Kaos Barcelona yang Ada di Pasaran

Barcelona merupakan salah satu club sepak bola unggulan yang memiliki banyak fans di seluruh dunia. Di Indonesia, beberapa kalangan pecinta sepak bola juga mengidolakan Barcelona FC sebagai tim kesayangan di berbagai kejuaraan. Tak heran bila antusiasme penggila bola terhadap tim Barcelona dimanfaatkan oleh berbagai produsen kaos jersey untuk menjual produknya. Aneka macam desain kaos Barcelona dibuat untuk penuhi kebutuhan masyarakat, khususnya pecinta sepak bola. Kualitas kaos yang dijualpun beragam, ada yang original, KW dan berbagai grade lainnya. Untuk mengenali dan menilai kualitas jersey Barcelona yang ada di pasaran, berikut ini kiat-kiat yang dapat diperhatikan, antara lain:

  1. Cermati jenis dan kualitas bahan, bahan pembuat jersey atau kaos bola sangat beragam. Masing-masing memiliki karakter dan tekstur yang berbeda sehingga kualitasnya pun tidaklah sama. Untuk mengenali kualitas jersey Barcelona yang dijual di pasaran, maka kenalilah jenis bahannya terlebih dahulu untuk mengetahui daya tahan dan kualitasnya. Selain itu, setiap bahan jersey juga memiliki daya serap yang berbeda sehingga Anda harus lebih selektif dan cermat dalam mengenali bahan kaos tersebut sebelum membelinya karena hal tersebut menentukan kenyamanan pemakaian jersey Barcelona yang Anda beli atau pesan.
  2. Perhatikan detail warna, karena tidak semua produk jersey Barcelona yang ada di pasaran merupakan produk asli atau original, maka memperhatikan kaos secara detail sangatlah penting untuk dilakukan. Salah satunya yaitu dari segi warna. Kaos jersey yang kualitasnya baik pasti memiliki tingkat akurasi warna yang mirip dengan aslinya walaupun hanya produk KW atau tiruan. Maka dari itu, memperhatikan kesesuaian warna jersey Barcelona yang tersedia di pasaran dengan warna jersey asli yang official begitu penting untuk mendapatkan kaos yang berkualitas dan tidak murahan.
  3. Cek kualitas logo sponsor atau sablonan, setelah mengenal bahan dan warna kaos yang ditawarkan, mengenali kualitas kaos Barcelona yang beredar di pasaran juga bisa dilakukan dengan mengecek detail logo sponsor atau hasil sablon pada kaos yang dijual. Semakin sempurna detail dari hasil sablon yang dibuat, semakin tinggi pula kualitasnya. Dalam hal ini, Anda perlu mengamati bentuk, warna hingga tulisan logo agar kaos yang dibeli benar-benar tampak serupa seperti jersey tim Barcelona yang original.
  4. Perhatikan ketebalan logo bordiran, selain hasil sablon, ketebalan hasil bordir pada beberapa bagian logo jersey Barcelona juga dapat mempengaruhi kualitas kaos tersebut. Untuk itu, pilihlah kaos yang memiliki desain bordiran logo yang tebal dan timbul agar terlihat sama dengan jersey asli atau tidak tampak seperti jersey tiruan. Biasanya detail logo bordiran yang tebal bisa diperoleh dari kaos jersey grade ori yang kualitasnya nyaris sebanding dan persis dengan kaos original.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, ada banyak pilihan jersey Barcelona yang tersedia di pasaran. Bukan hanya jersey original, berbagai jersey KW juga ditawarkan dengan klasifikasi grade yang berbeda. Setiap grade memiliki kualitas yang bervariasi sehingga harganya pun beragam, mulai dari pilihan hingga ratusan ribu rupiah. Biasanya kaos jersey grade ori yang berkualitas dijual mulai 100 ribu atau 200 ribuan, tergantung jenis yang ditawarkan. Kualitas kaos jersey grade ori cukup baik karena desainnya dibuat sedemikian rupa sehingga mirip dengan kaos aslinya. Dengan menilai kualitas kaos Barcelona berdasarkan beberapa poin di atas, maka jersey Barcelona yang Anda inginkan bisa diperoleh dengan mudah dan tidak mengecewakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *