Jersey Terbaru Persib Bandung Tahun 2016

Jelang Torabika Soccer Championship tahun 2016, ada beberapa tim lokal Indonesia yang merilis jersey baru, salah satunya adalah Persib Bandung yang merilis jersey terbaru pada 23 April 2016 lalu di stadion Silwangi, Bandung.

Pada kesempatan peluncuran jersey tersebut, Persib tak hanya melaunching jersey teranyar, namun juga memperkenalkan skuad Persib pada kompetisi TSC 2016 yang terdiri dari 27 pemain.

Seperti kostum-kostum Persib sebelumnya, jersey Persib kali ini masih didominasi warna kebanggaan tim Maung Bandung yaitu biru. Jika dilihat dengan seksama, memang tak ada perbedaan yang mencolok dengan jersey baru Persib. Perubahan paling mencolok terletak pada model jahitannya yang lebih rumit.

Selain kostum utama berwarna biru, ada pula jersey tandang dengan setelan warna putih serta jersey ketiga yang memiliki warna biru yang lebih gelap. Sedangkan untuk jersey kiper ada tiga warna, yaitu hitam, merah, dan hijau muda.

Pada musim ini juga terdapat perubahan di jersey bagian dada karena nomor pemain sudah tak ada lagi, karena nomor pemain hanya ditempatkan di celana bagian kanan depan serta punggung. Jersey kali ini juga terdapat lambang V yang berarti Victory yang melambangkan semangat serta harapan desainer jersey agar Persib bisa meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

Untuk lambang Persib sendiri kali ini berbeda dari jersey sebelumnya karena ada tulisan ‘Official Merchandise’ yang menjadi penanda bahwa jersey dikerjakan oleh klub secara mandiri.

Seperti halnya jersey klub kebanyakan, maka jersey terbaru Persib juga tak luput dari lambang sponsorship yang mendukung laga Persib.  Tahun 2016 ini secara resmi ada beberapa sponsor yang tersemat lebih rapi pada jersey. Pada bagian depan ada lambang Corsa/Achilles, Datsun, serta Indofood. Pada bagian bahu tercetak lambang dua sponsor, yaitu Dompetku/cipika.co.id serta IM3 Ooredoo. Pada bagian lengan ada Envie, dan pada bagian punggung ada FWD, Kopi ABC, dan Rhino.

Meski tak ada perbedaan yang terlalu mencolok, akan tetapi secara keseluruhan jersey persib yang terbaru cenderung lebih simpel dan segar, dan yang lebih unik lagi, setiap jersey yang asli mempunyai nomor seri di bagian bawah depan yang mana sebagai identitas dan penghargaan bagi para bobotoh yang membeli jersey original karena satu jersey hanya memiliki satu nomor seri. Bagi yang ingin membeli jersey persib yang asli bisa dibeli dengan harga Rp 249.000,-

Kehadiran jersey terbaru Persib tentunya sudah dinantikan oleh para bobotoh pendukung tim yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung ini. Bagi pecinta persib tentunya tidaklah lengkap jika mendukung Persib di setiap pertandingan tanpa mengenakan jersey Persib, selain sebagai identitas juga sebagai bentuk rasa cinta para penggemar pada klub kebanggaan warga Jawa Barat ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *