Kiat Memilih Celana Renang untuk Pria

Renang adalah salah satu jenis olahraga yang banyak disukai oleh pria. Selain menyehatkan tubuh, renang juga bisa membuat tubuh menjadi lebih ideal serta bisa menghilangkan stress. Apalagi, bagi pria, renang adalah olahraga yang mudah dan murah, karena hanya butuh celana renang saja.

Jika dilihat, kebutuhan pria untuk berolahraga renang memang hanya celana saja, namun bukan berarti hal tersebut bisa disepelekan karena celana untuk renang bagi pria memberikan pengaruh yang cukup signifikan ketika berenang.

Berbeda dengan wanita, pakaian renang bagi pria hanya berbentuk celana pendek yang memiliki bahan elastis serta kedap air. Celana renang tentunya berbeda dengan celana pendek pada umumnya karena celana untuk olahraga renang memang khusus dirancang agar tubuh bisa bergerak maksimal ketika berenang. Ada beberapa jenis celana yang bisa digunakan pria untuk berenang, ada yang memiliki model celana pendek, model yang menyerupai celana dalam, dan ada pula yang memiliki bentuk ketat hingga lutut. dan berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih celana untuk berenang bagi pria:

  1. Bahan

Saat memilih celana untuk berenang, pilih bahan yang lentur karena hal ini nantinya akan berpengaruh pada kebebasan gerakan serta kenyamanan tubuh ketika berenang. Selain lentur, pilih juga bahan yang tidak menyerap air agar tidak memberatkan tubuh ketika berada dalam air.

Ada beragam jenis bahan yang digunakan untuk celana olahraga renang, dan yang seringkali dipakai adalah polyester, nylon, kapas, atau campuran. Celana yang terbuat dari bahan tersebut biasanya lebih cepat kering.

  1. Ukuran dan Postur Tubuh

Perhatikan postur tubuh sebelum memilih celana untuk berenang yang tepat. Misalnya apabila memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi namun memiliki tubuh yang atletis, maka celana yang memiliki potongan samping tinggi cocok untuk digunakan. Ini bertujuan untuk membuat kaki terlihat lebih jenjang serta perut tampak lebih atletis. Sedangkan apabila mempunyai tubuh yang besar dan tinggi, maka celana untuk olahraga renang yang panjang sangatlah pas.

Kemudian untuk pemilik tubuh yang kurus dan tinggi bisa menggunakan celana untuk olahraga renang dengan panjang selutut agar lebih kelihatan berisi. Celana yang digunakan pria untuk berenang biasanya mempunyai tiga ukuran, yakni M, L, serta XL. Untuk ukuran M mempunyai lingkar pinggang 68-73 cm, dan untuk ukuran L mempunyai lingkar pinggang 74-79 cm, sedangkan ukuran XL mempunyai lingkar pinggang 80-90 cm.

  1. Warna Celana

Berbeda dengan wanita yang memilih warna-warna yang cerah untuk berenang, maka pria disarankan untuk memilih warna-warna gelap seperti hitam, merah tua, atau biru tua agar tidak terlalu mencolok dan menarik perhatian orang ketika berenang.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih celana renang untuk pria. Berenang memang menyenangkan, namun menjadi tidak menyenangkan jika sampai salah kostum, oleh karena itu hati-hati dalam memilih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *