Memilih Baju Renang yang Tepat untuk Muslimah

Tren baju muslimah beberapa tahun terakhir memang mengalami peningkatan, tak hanya tren baju untuk sehari-hari atau ke pesta saja, tapi juga merambah ke baju renang untuk muslimah. Ini terjadi karena makin banyak muslimah yang sadar untuk tampil syar’i ketika melakukan olahraga renang.

Berenang memang menjadi salah satu pilihan olahraga yang menyenangkan untuk perempuan, selain karena murah, juga karena berenang bisa menjaga tubuh tetap sehat dan langsing.

Jika dulu perempuan atau khususnya muslimah mengalami kebingungan ketika hendak berenang karena minimnya ukuran baju yang harus digunakan, maka saat ini tidak perlu bingung lagi, karena ada banyak jenis baju renang muslimah yang bisa menjadi pilihan.

Pada umumnya, pakaian renang muslimah memiliki bentuk terusan yang menutup aurat layaknya pakaian selam. Akan tetapi jangan salah, bagi yang ingin tampil modis, pakaian renang muslimah pun kini memiliki bentuk berbagai macam rupa tanpa harus memperlihatkan aurat. Ada yang berbentuk peplump pada bagian pinggang, ada pula yang bermotif bunga-bunga sehingga bisa menunjukkan kefeminiman seorang perempuan.

Baca Juga : Kiat Memilih Celana Renang untuk Pria

Lalu, bagaimana memilih pakaian renang yang baik dan nyaman? Bagi perempuan, mungkin harga juga menjadi pertimbangan, akan tetapi ada beberapa faktor lain yang harus diperhatikan ketika hendak membeli pakaian renang. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih pakaian renang untuk muslimah:

  1. Bahan, salah satu faktor yang membuat nyaman atau tidaknya ketika seseorang mengenakan pakaian. Untuk pakaian renang sendiri, pilih bahan yang tidak licin dan tidak panas ketika dipakai. Bahkan, saat ini juga ada beberapa pakaian renang muslimah yang mengandung sunblock sehingga selain bermanfaat untuk menutup aurat ketika berenang juga bisa melindungi kulit dari sengatan sinar ultraviolet.
  2.  Sesuaikan bentuk tubuh, maksud dari menyesuaikan bentuk tubuh ini bukan berarti harus memilih pakaian renang yang ketat, akan tetapi bagaimana memilih pakaian renang yang bisa menutupi kekurangan tubuh. Misalnya, untuk pemilik tubuh kurus, bisa memilih pakaian renang yang memiliki motif bunga-bunga sehingga bentuk tubuh bisa terlihat lebih berisi. Begitu juga ketika memilih pakaian renang untuk pemilik tubuh yang besar, maka akan lebih baik jika mengenakan pakaian renang berwarna gelap, seperti hitam atau biru tua.    
  3.  Aksesoris Pakaian Renang, memakai aksesoris pada pakaian renang juga bisa menjadi pilihan untuk tetap tampil modis dan cantik ketika berenang. Pilih aksesoris yang tidak menganggu aktivitas berenang, misalnya bagi yang ingin bagian kepala tidak terlihat terlalu polos, bisa mengenakan turban instan dengan bahan yang ringan atau tambahan bunga-bunga kecil.

Itulah beberapa tips yang bisa menjadi pertimbangan ketika memilih pakaian untuk berenang sehingga tak ada lagi alasan bagi muslimah untuk malas berenang karena minimnya ukuran baju renang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *