Tips Memilih Jersey Grade Ori

Banyak cara bagi seorang penggemar sepak bola untuk menunjukkan rasa cintanya kepada klub kesayangan masing-masing. Salah satu cara menunjukkan rasa cinta tersebut adalah dengan membeli jersey klub kesayangan. Sebagai penggemar sepak bola yang fanatik, tidak akan lengkap rasanya jika tidak memiliki jersey tim yang digemari. Meskipun sebagai penggemar banyak di antara kita yang tidak dapat menyaksikan langsung ke stadion yang jauh dari jangkauan, hal itu dapat disiasati dengan menyaksikan tim kesayangan kita berlaga lewat layar kaca. Dan meskipun kita belum mampu membeli jersey original produksi klub yang harganya mahal, membeli jersey grade ori pun menjadi alternatif untuk menunjukkan dukungan.

Jersey grade ori merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut jersey tiruan atau KW yang kwalitas kemiripannya di atas 90%, atau setengah tingkat di bawah jersey asli yang diproduksi apparel resmi klub. Jersey jenis ini banyak dicari oleh kalangan penggemar bola sebab harganya lebih terjangkau dibandingkan ketika membeli jersey original yang harganya sangat menguras kantong.

Meski kemiripannya di atas 90%, tentu saja kita tetap mesti hati-hati dalam membeli jersey tiruan kwalitas super mirip ini. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bahan. Seringkali, jersey KW super memiliki desain yang persis dengan aslinya. Kita hampir mustahil menemukan kekeliruan dalam segi desain, mulai dari detail tulisan, logo klub, logo apparel, hingga pola dan motif jersey dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Maka jika kita ingin membeli jersey jenis ini, kita harus memperhatikan bahannya. Desain dan warna boleh sama persis, namun tidak semua produsen produk peniru mampu menyediakan bahan yang nyaman. Carilah bahan yang lembut dan halus sehingga akan terasa nyaman ketika kita kenakan.

Baca Juga : Perkembangan Teknologi Bahan Jersey

Cara kedua dalam memilih kaos bola grade ori adalah memperhatikan detail jahitan di sisi dalam jersey. Hal utama yang dijual oleh produsen kaos bajakan adalah kemiripan desain, kerapian dalam hal jahitan biasanya tidak terlalu diperhatikan oleh pihak produsen. Oleh sebab itu, kita harus jeli melihat sisi dalam kaos bola yang ingin kita beli. Jika jahitannya rapi, bolehlah jersey tersebut jadi pertimbangan untuk kita beli.

Selain melihat bahan dan memperhatikan detail jahitan, cara yang paling mudah untuk memilih jersey bajakan dengan kwalitas terbaik adalah dengan melihat stiker barcodenya. Dalam striker barcode di bagian ujung bawah kaos atau dengan melihat stiker yang terjahit di bagian kerah jersey, kita akan mengetahui alamat produsen jersey tersebut. Sudah banyak produsen yang memiliki lisensi untuk “memalsukan” jersey sebuah klub. Sehingga jika kita mendapati bahwa produsen jersey KW yang ingin kita beli adalah produsen yang berijin, maka jersey tersebut layak kita beli. Setidaknya kalau kita membeli jersey bajakan, produsen pembajak jersey tersebut sudah mengantongi izin resmi.

Itulah beberapa tips dalam memilih jersey grade ori. Meskipun kita membeli jersey bajakan dengan kwalitas super mirip, jangan sampai kita tertipu dua kali dengan membeli jersey bajakan yang tidak mirip dengan aslinya apalagi jika jersey tersebut bahannya tidak enak untuk dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *