Ragam Model Celana Olahraga

Saat ini kesadaran masyarakat untuk berolahraga semakin meningkat, hal ini pun menjadikan banyak perlengkapan olahraga yang semakin dicari dan diminati untuk dimiliki, salah satunya adalah celana olahraga.

Jika dulu, celana untuk berolahraga bentuknya berupa celana panjang yang modelnya sederhana, kini celana untuk berolahraga mengalami perkembangan, baik dari model, jenis, bahan dan semacamnya. Berikut ini adalah ragam model celana yang bisa menjadi pilihan ketika akan berolahraga:

Baca juga: Kiat Memilih Celana Renang untuk Pria

  • Model Gaucho Pants

Celana ini memiliki ciri seperti celana kulot yang lebar dengan bahan kaos yang tingkat keelastisannya tinggi. Model gaucho pants ini cocok apabila digunakan untuk olahraga yoga, jalan santai, pilates, dan beragam olahraga ringan lainnya.

  • Model Flare Pants

Model celana ini memberikan keleluasaan penggunanya untuk bebas bergerak karena memiliki bentuk yang lurus dan agak lebar dari pinggang hingga tumit. Celana ini cocok untuk jogging serta aerobik.

  • Model Boot Cut

Seperti namanya, celana ini mengadopsi desain celana jeans jenis boot cut yang bentuknya melebar dari betis sampai tumit. Celana model ini sangat populer di kalangan para wanita dan nyaman jika digunakan untuk senam massal, fitnes, serta aerobik.

  • Model Slacks atau Pipa

Model ini paling banyak dipakai oleh para pecinta olahraga karena sesuai untuk berbagai macam bentuk tubuh. Celana yang memiliki desain kasual dan sederhana ini juga bisa digunakan untuk segala suasana, tak hanya ketika berolahraga, tapi juga bisa dikenakan saat berkebun atau kegiatan lainnya. Keuntungan dari mengenakan celana ini adalah membuat tubuh terlihat langsing dan ramping.

Tak hanya bentuk dan modelnya saja yang berkembang, akan tetapi juga warna-warna celananya. Jika dulu warna celana untuk berolahraga didominasi dengan warna-warna gelap, maka kini celana untuk berolahraga memiliki warna yang lebih beragam sehingga lebih fashionable.

Selain untuk berolahraga, banyak pula yang menggunakan celana jenis ini untuk tidur atau bersantai, hal ini disebabkan karena celana olahraga mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh karena memberikan sirkulasi udara yang baik terhadap organ reproduksi ketika beraktifitas.

Bahan celana yang biasanya dari katun juga sangat nyaman ketika dikenakan karena dapat menyerap keringat lebih cepat ketika beraktifitas sehingga cocok untuk kegiatan outdoor seperti naik gunung.  

Untuk mencari celana untuk berolahraga pun kini tidaklah sulit karena tak hanya tersedia di toko-toko baju atau toko olahraga saja, akan tetapi juga tersedia di toko-toko virtual di dunia maya yang bisa dibeli secara online.

Ingin membeli celana olahraga di toko offline maupun toko online tentunya pilihan masing-masing individu, karena yang terpenting adalah bagaimana bisa memilih produk yang berkualitas serta bisa mendukung kenyamanan bagi penggunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *