Jenis-jenis Celana Renang untuk Wanita

Berenang merupakan kegiatan yang sangat tepat dilakukan ketika liburan. Berenang, baik dilakukan di kolam maupun sungai atau pantai, dapat meredakan ketegangan di seluruh anggota tubuh setelah dilanda stres dan kekakuan karena terlalu lelah bekerja. Salah satu hal yang paling membingungkan ketika akan berenang adalah memilih pakaian renang, terutama celana renang yang tepat untuk dikenakan dan sesuai dengan bentuk tubuh kita. Agar tidak kebingungan dalam menentukan bawahan untuk berenang yang paling tepat, berikut ini akan dibahas mengenai jenis-jenis bawahan pakaian renang untuk wanita yang disesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing.

Celana renang wanita yang paling banyak digunakan adalah bikini. Bikini umumnya bermodel two pieces, yaitu bermodel atasan bra berbahan kain tipis yang sangat mini yang hanya menutupi bagian depan dada dengan seutas tali di bagian bahu dan punggung, dan celana mini berbentuk segitiga yang hanya menutupi bagian kewanitaan dan bagian belakang. Bikini merupakan pakaian renang yang sangat seksi dan cocok digunakan wanita dengan tubuh yang ideal dan proporsional.

Jenis pakaian renang lainnya yang paling banyak digunakan adalah tankini. Tankini merupakan perpaduan antara tanktop dengan bikini. Tanktop dalam tankini umumnya kaos bermodel panjang hingga pinggul dan di bagian pinggulnya semakin melebar. Bawahan dari tankini adalah CD bermodel bikini atau bawahan berbentuk segi empat yang menutupi seluruh bagian bokong dan sebagian paha. Jenis pakaian renang ini cocok digunakan wanita dengan pinggul dan pantat yang tidak proporsional, dan sering digunakan oleh perempuan yang tidak ingin menonjolkan bagian tubuh atasnya.

Jenis bawahan pakaian renang lainnya yang juga digemari kaum wanita adalah pakaian renang berjenis one piece. One piece merupakan pakaian renang terusan, yang bagian dada dengan pahanya menyatu, sehingga dapat menutup bagian dada, seluruh bagian perut, dan bagian kewanitaan dan pantat.

Baca juga: Memilih Baju Renang yang Tepat untuk Muslimah

Di bandingkan jenis-jenis pakaian renang yang telah disebutkan di atas, baju renang jenis surf suit merupakan jenis yang paling aman dan ideal yang pantas digunakan oleh semua wanita, dengan berbagai bentuk tubuh dan ukuran. Model pakaian renang surf suit adalah pakaian renang yang menutupi seluruh bagian tubuh, kecuali bagian kepala, telapak tangan, dan kaki. Bawahan surf suit seperti celana legging yang menutupi seluruh bagian bawah tubuh dengan ketat. Surf suit merupakan jenis pakaian renang yang identik dengan penyelam.

Bagi anda perempuan beragama Islam, ada jenis bawahan pakaian renang khusus buat muslimah, yaitu seperangkat pakaian renang yang disebut burqini. Burqini merupakan pakaian renang yang terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian penutup kepala, bagian kaos yang tidak terlalu ketat dan ukurannya memanjang hingga ke paha, dan yang terpenting adalah celana renang panjang yang menutupi seluruh aurat. Dengan memakai burqini, seluruh aurat akan tertutupi dengan baik. Itulah beberapa jenis bawahan yang dapat dijadikan pilihan dan digunakan ketika akan berenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *