Kaos Barcelona yang Paling Banyak Dicari Penggemar

FC Barcelona merupakan salah satu klub sepakbola terkuat di Eropa, dan salah satu klub di Liga Spanyol yang tidak pernah terdegradasi. Prestasi FC Barcelona juga sangat banyak, salah satunya adalah di tahun 2009, FC Barcelona menjadi klub pertama di negara Spanyo yang berhasil memenangan tiga kompetisi, yaitu La Liga, Liga Champions, serta Copa del Rey. Oleh karena itu, tak heran jika kaos Barcelona banyak menjadi incaran oleh penggemarnya. Berikut ini ialah beberapa kostum pemain Barca yang banyak dicari;

  • Lionel Messi

Lionel Messi adalah pemain terbaik Barca sepanjang masa. Messi telah berhasil mencatatkan beragam rekor sejak ia bergabung di Barca pada tahun 2004. Pada usia ke-28, Messi meraih rekor sebagai pemain termuda yang telah menyabet Ballon d’Or sebanyak lima kali. Sejak bergabung di FC Barca di tahun 2004. Messi telah menyarangkan 500 gol ke gawang lawan dalam 447 pertandingan, karena prestasi-prestasi inilah membuat para penggemar banyak mencari kaos Barcelona bernama punggung Messi.

  • Ronaldinho

Ronaldinho merupakan salah satu pemain Barca yang kaosnya masih banyak dicari oleh penggemar. Ronaldinho bergabung di Barca selama lima tahun sebagai sayap kiri dan gelandang serang.

Sepanjang karirnya, Ronaldinho berhasil membawa Barcelona meraih dua gelar La Liga pada tahun 2005, dan pada tahun 2006 ia juga berhasil menyumbang treble winner untuk pertama kalinya. Di tahun 2006 tersebut, ia juga berhasil meraih gelar Ballon d’Or.

Baca juga: Sponsor di Kaos Jersey AC Milan dari Masa ke Masa

  • Andres Iniesta

Iniesta bisa dikatakan pemain terlama yang membela FC Barcelona, sejak tahun 1999 hingga sekarang. Iniesta telah meraih gelar La Liga bersama Barca sebanyak tujuh kali, meraih gelar kemenangan Liga Champions sebanyak empat kali, Copa del Rey sebanyak tiga kali, Supercopa sebanyak enam kali, dan masih banyak gelar lainnya.

Pemain berusia 31 tahun ini tetap perkasa di lapangan, hal ini terbukti dari 574 penampilannya, ia berhasil menyarangkan 53 gol dan 127 assist. Setelah hengkangnya Xavi dari Barcelona pada tahun lalu, Iniesta kemudian ditunjuk menjadi kapten. Inilah yang membuat kaos Iniesta juga banyak dicari oleh penggemarnya.

  • Xavi Hernandez

Meski sudah tak lagi membela Barcelona, akan tetapi kaos dengan nama Xavi tetap banyak dicari. Xavi diebut sebagai Raja Assist Barca karena dalam 743 penampilan, ia telah melakukan assist sebanyak 164 kali. Pada tahun 2015, Xavi memilih meninggalkan Barca dan bergabung bersama klub Qatar, Al Saad.

Kaos Barcelona dengan nama empat pemain di atas adalah yang paling banyak dijual dan dicari hingga kini, meski beberapa pemain sudah tak lagi membela Barcelona, akan tetapi dengan prestasi yang pernah dimiliki tak menyurutkan penggemar untuk membeli kaos bernama pemain legenda Barcelona tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *