Baju Yoga Merk InYo yang Mendunia

Baju Yoga Merk InYo yang Mendunia

Yoga adalah salah satu olahraga yang kini banyak diminati oleh masyarakat, selain bisa menyehatkan tubuh, juga bisa membuat pikiran dan batin tenang. Sebelum melakukan olahraga yoga, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan salah satunya adalah baju yoga, dan salah satu merk baju untuk olahraga ini adalah InYo.

Banyak yang menyangka bahwa InYo ini merupakan merk yang dibuat pabrikan asing, padahal pakaian yoga merk InYo adalah buatan anak muda Indonesia yang tinggal di San Fransisco, Amerika.

InYo merupakan kependekan dari Indonesia Yoga. Meski baru satu setangah tahun muncul di industri pakaian yoga, akan tetapi InYo sudah mampu menyebarkan jaring penjualan hingga manca negara, termasuk Indonesia.

Pendiri dan pemilik InYo adalah Rachel Frey, ia memilih nama merk tersebut karena ingin memberikan penghormatan ibunya yang berasal dari Indonesia serta ingin menjadikan Indonesia sebagai bagian dari produk yang dibuatnya. Sudah banyak penggemar InYo di Indonesia, kebanyakan adalah para instruktur Yoga, pemilik studio Yoga, serta para pelaku olahraga Yoga.

Para penggemar InYo mengatakan bahwa bahan baju yoga InYo lebih nyaman, ringan, lembut di kulit seperti sutra, tidak membuat gerak di tubuh serta bisa mengikuti bentuk tubuh sehingga membuat bentuk lebih ramping dan langsing.

Baca juga: Celana Yoga dan Pakaian Olahraga Lainnya yang Bisa Dipakai Sehari-hari

Selain bahannya yang nyaman dipakai, InYo juga mempunyai corak serta warna yang lebih cerah jika dibandingkan dengan pakaian yoga merk lainnya. Jika dulu pakaian atau celana yoga banyak didominasi warna-warna gelap, maka sekarang InYo memberikan banyak pilihan dengan berbagai pilihan warna yang menarik.

InYo memang menjadi salah satu bukti kesuksesan keturunan Indonesia di mancanegara, di usianya yang belum menginjak 30 tahun, Rachel Frey telah mampu mengguritakan bisnisnya yang berawal dari modal sebesar 28 ribu dolar yang didapatnya dari Kickstarter, sebuah situs pencari modal.

Pola dan jahit memang sudah menjadi passion Rachel sejak kecil, ia mulai mencintai dunia jahit sejak umur 7 tahun dan kemudian memilih kelas pembuatan pola hingga akhirnya ia mendirikan perusahaan sendiri.

Rachel memang turun tangan sendiri dalam usahanya, dari desain, penyortiran bahan, pemilihan warna, hingga pengiriman barang. Ingin usahanya semakin berkembang, Rachel kemudian bekerja sama dengan sebuah pabrik jahit di San Fransisco.

Untuk menekan biaya operasionalnya, InYo melakukan promos lewat media sosial Instagram, karena strategi inilah akhirnya InYo bisa memberikan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan produk-produk pesaingnya.

Bagi Rachel, kunci kesuksesannya menjalani usaha baju yoga adalah menjalani apa yang memang menjadi minat dan passionnya. Lulusan Universitas North Western, Chicago ini memiliki prinsip bahwa untuk berhasil, maka yang harus dilakukan adalah menekuni apa yang disukai, maka nanti jalan keberhasilan akan didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *