Baju Jersey Tidak Menggunakan Bahan kaos jersey, Bagaimana Bisa?

Olah raga sepak bola merupakan olah raga favorite para kaum lelaki. Mereka seperti di takdirkan untuk benar-benar menyukai permainan olah raga satu ini. Tidak diketahui apa sebab mendasar, yang menyebabkan para lelaki benar-benar menyukai hal ini. Terlihat lebih maco atau bermain sambil olah raga mungkin alasan yang dimungkinkan. Tidak hanya bermain sepak bola, mereka juga sangat menggilai grup-grup sepak bola yang mendunia. Entah grup benua, negara, ataupun kota di dalam maupun mancanegara. Rasa suka dan dukungan yang mereka berikan berupa menonton pertandingan grup-grup sepak bola ataupun dengan memakai baju jersey berlogo grup sepak bola yang mereka senangi. Banyak yang mengira bahwa baju jersey berasal dari bahan jersey. Tetapi kenyataan yang sebenarnya, bahan kaos jersey tidak digunakan dalam pembuatan baju jersey.

Baju jersey yang beredar di pasaran menggunakan bahan yang berjenis licra atau spandex super. Ini dimaksudkan agar penggunaan baju bola ini dapat digunakan sebagai seragam olah raga dan penggunaan dalam jangka panjang. Sedangkan bahan kaos jersey lebih digunakan untuk pembuatan produk gamis yang telah beredar di pasaran. Perbedaan tekstur memang dimiliki oleh bahan kaos jersey dan bahan spandex super. Bahan spandex super memiliki tekstur yang sangat halus, lembut, dan licin. Bahan ini terlihat mudah jatuh dan agak tebal. Jenis ini merupakan jenis tertinggi dalam kelas spandex. Sedangkan tekstur yang dimiliki oleh bahan kaos jersey yaitu berbahan tebal, serat halus, tidak transparan, terlihat jatuh bila dipakai, dan terasa nyaman untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Bahan kaos jersey memiliki kelebihan yang beragam. Seperti sifat bahannya yang tebal, nyaman dipakai, terasa adem, dan jatuh kebawah bila dipakai. Bahan ini memberikan kesan proporsional terhadap bentuk badan. Sehingga badan lebih terlihat langsing, tinggi, dan memiliki bentuk yang indah. Pakaian yang menggunakan bahan jersey juga dapat digunakan dalam acara formal. Karena karakteristik bahannya yang selalu terlihat rapi, menampilkan kesan yang elegan.

Baca Juga:Perkembangan Teknologi Bahan Jersey

Warna yang dimiliki oleh bahan ini juga cenderung lebih gelap. Sehingga perlu adanya penambahan motif atau detail yang cerah untuk mempercantik busana yang berbahan kaos jersey. Tak heran banyak busana pesta yang menggunakan bahan jenis ini. Karena relatif nyaman dan tetap terlihat menawan ketika digunakan. Kekurangan bahan ini seperti tidak ada. Namun banyak yang berpendapat bahwa harga bahan yang mahal merupakan suatu kekurangan yang dimiliki oleh bahan kaos jersey. Bahan kaos jersey juga memiliki ragamnya sendiri. Seperti jersey scarlet, jersey super, ataupun micro jersey. Perbedaan yang dimiliki juga tidak begitu terlihat. Terlebih lagi micro jersey bahannya sama dengan bahan stella. Namun jersey dscarlet dan jersey super memiliki perbedaan yang jelas.

Jersey scarlet memiliki tekstur yang bergaris, terasa agak kasar ketika di sentuh, tidak transparant, dan sangat nyaman dipakai. Bahan kaos jersey scarlet memiliki peringkat kenyamanan teratas di dalam kelas jersey. Namun banyak yang mengira, garis yang dimunculkan oleh bahan ini merupakan suatu kekurangan. Padahal bahan berjenis ini, memang memiliki ciri khas bergaris. Harganyapun relatif standar dan sesuai dengan kantong.

Jersey super memiliki kelebihan diantara yang lainnya. Sangat nyaman, halus, dan kualitas tinggi. Kelebihan yang dipunyai oleh bahan jenis ini menjadikan harga yang ditawarkan terbilang relatif mahal. Karena bahan ini merupakan bahan yang membutuhkan perawatan tidak ribet. Mudah di cuci menggunakan mesin cuci ataupun dengan kucekan tangan. Sehingga tak salah mengapa harga yang diberikan untuk bahan jersey ini, terbilang mahal dibanding yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *