Ragam Jenis Baju Renang untuk Wanita

Olahraga renang adalah salah satu jenis olahraga yang banyak digemari, apalagi oleh masyarakat yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Untuk berenang, ada beberapa macam hal yang harus dipersiapkan, salah satu yang terpenting adalah baju renang.

Jika kaum pria cukup menggunakan celana pendek untuk berenang, maka bagi wanita keberadaan baju renang sangatlah diperhatikan. Bukan hanya karena selalu ingin tampil menarik di berbagai tempat, termasuk pantai atau kolam renang. Oleh karena itu banyak hal yang harus diperhatikan sebelum memilih atau membeli pakaian renang, seperti bahan, corak, dan jenisnya. Sebenarnya, ada beragam jenis pakaian renang yang bisa dipilih oleh wanita, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bikini

Bikini adalah salah satu jenis pakaian renang yang banyak digunakan oleh wanita yang memiliki tingkat kepercayaan diri akan bentuk badannya. Bikini cocok digunakan oleh wanita yang memiliki badan proporsional, langsing, dan atletis. Pakaian bikini apabila dikenakan memang bisa membuat seorang wanita terlihat lebih seksi dikarenakan terdiri dari dua potong atau two piece.  

  • Tankini

Bagi yang memiliki pinggang lebar dan merasa tak nyaman untuk mengenakan bikini, maka tankini bisa menjadi pilihan tepat. Tanini adalah perpaduan celana pendek dan tanktop, sehingga untuk yang mempunyai bentuk perut sedikit buncit, dapat menggunakan tankini berwarna gelap sehingga memberi efek tubuh lebih langsing.

Baca Juga:Memilih Baju Renang yang Tepat untuk Muslimah

  • Monokini

Monokini adalah salah satu jenis pakaian renang yang bisa membuat tubuh terlihat lebih seksi, salah satu cara untuk mengenali monokini adalah terdapat potongan besar pada bagian punggung, perut bagian depan, serta pinggang.  

  • One Piece

One piece adalah jenis pakaian renang yang bentuknya sederhana karena berbentuk terusan. Meski begitu, pakaian renang ini tetap bisa membentuk lekuk tubuh yang indah ketika berenang atau berjemur di pantai, selain itu tak perlu khawatir dengan ukuran perut yang agak buncit, karena jenis one piece ini menutupi perut secara keseluruhan.

  • Surf Suit

Berbeda dengan pakaian renang lain yang cocok dipakai untuk berenang di kolam renang atau berjemur di pantai, maka surf suit ini lebih cocok digunakan untuk berselancar. Pakaian ini selain cocok untuk semua bentuk tubuh, juga cocok untuk mereka yang tidak menyukai tampil terbuka di depan umum karena jenis pakaian ini memang membungkus seluruh tubuh termasuk tangan dan kaki.

  • Burqini

Untuk para muslimah yang hobi berenang atau berjemur di pantai namun tak ingin membuka auratnya, tak perlu khawatir karena sekarang ada pakaian renang jenis burqini yang menutup seluruh tubuh namun tidak ketat. Burqini dirancang oleh Aheeda Zanetti, seorang perempuan keturunan Australia-Lebanon.

  • Fatkini

Pakain-pakaian renang memang identik dikenakan oleh perempuan bertubuh kurus dan langsing, namun bagi yang memiliki tubuh besar tidak perlu khawatir karena saat ini ada fatkini. Fatkini cocok dikenakan oleh perempuan bertubuh besar yang juga mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam hal penampilan.
Itulah ragam jenis baju renang yang bisa dipilih oleh para wanita. Jenis-jenis pakaian renang sebenarnya tak hanya bisa menonjolkan bentuk tampilan fisik semata, akan tetapi juga bisa mencerminkan kepribadian yang dimiliki oleh wanita yang mengenakannya, oleh karena itu jangan salah memilih pakaian renang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *