Beberapa Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Merawat Kaos Bola

Membeli kaos untuk sepak bola memang menjadi kegemaran tersendiri. Terlebih apabila jenis kaos tersebut dirasakan asli tentu saja akan meningkatkan gengsi pemakainya. Namun dalam membeli kaos jenis ini ada baiknya untuk mengetahui cara merawat dan beberapa hal yang harus dihindari. Hal ini dilakukan untuk menjadikan jenis kaos ini menjadi lebih awet dan tahan lama. Sehingga Anda akan dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Merawat kaos ini bisa dilakukan dalam beberapa cara misalnya saja menggantung saat menyimpannya, gunakan suhu yang rendah saat menyimpannya dan masih banyak lainnya. Sedangkan mengenai beberapa hal yang harus dihindari saat merawat kaos bola akan dijelaskan pada beberapa artikel dibawah ini:

  • Menjemur dibawah sinar matahari

Untuk merawat kaos sepak bola hendaknya menghindari menjemur dibawah sinar matahari. Dengan menghindari menjemur dengan cara demikian tentu saja akan mudah dalam mempertahankan warna kaos tersebut. Sehingga kaos tersebut tidak akan mudah menjadi pudar. Selain menghindari menjemur yang benar di tempat yang teduh dan membalik kaos tersebut. Sehingga yang di jemur pada bagian dalam bukan luarnya tentu saja akan menjadikan kemudahan dalam mempertahankan kualitas kaos sepak bola tersebut.

  • Meremas jersey

Ada baiknya apabila Anda menghindari meremas dan memelintir jersey yang akan di jemur. Hal ini karena akan membuat sablonan kaos tersebut menjadi mudah mengalami kerusakan. Untuk itu biarkan saja tidak perlu di peras dan nanti ketika Anda menjemurnya dalam cuaca yang terik pastilah akan lebih cepat kering. Dengan demikian pastikan bahwa Anda hendaknya memperhatikan mengenai hal ini. Sehingga akan lebih maksimal dalam merawat jersey tersebut menjadi lebih tahan lama.

Baca juga: Baju Jersey Tidak Menggunakan Bahan kaos jersey, Bagaimana Bisa?

  • Mencuci dengan mesin cuci

Dalam merawat kaos bola hendaknya mulailah dengan menghindari penggunaan mesin cuci. Hal ini karena apabila Anda mencuci menggunakan mesin cuci hanya akan merusak sablonan kaos tersebut. Semuanya terjadi karena adanya gesekan dengan dinding pada mesin cuci yang akan membuat sablonan menjadi lebih mudah terkelupas. Untuk itu mulailah dengan mencuci menggunakan tangan secara manual saja. Anda bisa membubuhkan sedikit detergen yang sebelumnya sudah dilarutkan ke dalam air.

  • Mesin pengering

Anda bisa mengeringkan menggunakan cara manual saja yaitu dengan menjemurnya ditempat yang teduh. Dengan demikian akan membuat Anda menjadi lebih mudah dalam mendapatkan kering secara sempurna. Apabila Anda mencucinya menggunakan mesin cuci tentu saja akan membuat bagian sablon menjadi mudah mengelupas. Untuk itu Anda bisa menggunakan cara pengeringan secara manual dengan membalik jersey dan menempatkannya pada tempat yang teduh.

  • Perendaman yang berlebihan

Ada baiknya apabila Anda ingin mencuci jersey tersebut tentu akan lebih baik apabila dilakukan tak lebih dari lima menit. Hal ini karena akan menimbulkan sablon yang ada didalamnya menjadi mudah mengelupas. Perlu Anda ketahui bahwa detergen memang memiliki sifat yang panas. Sehingga apabila Anda merendam terlalu lama akan membantu menjadikan lebih cepat panas.

  • Melipat pakaian

Ada baiknya apabila Anda menyimpan jersey hindari untuk melipat pakaian. Dengan menghindari melipat pakaian akan membuat jersey lebih awet. Sedikit informasi untuk Anda bahwa melipat pakaian hanya akan menyebabkan Anda menjadi mudah untuk lengket pada saat cuaca panas. Pada saat membentangkannya kembali tentu saja akan dengan mudah merusak bagian sablon kaos bola tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *