Mengenal Lebih Dekat, Bahan-bahan Material Dari Baju Jersey

Pakaian sepak bola yang dikenal dengan jersey tak hanya dipakai oleh pemain bola itu sendiri, melainkan juga para fansnya. Lebih lagi, tak akan disebut sebagai football lovers sejati bilamana tak mempunyai jersey. Umumnya, para penggemar lebih memprioritaskan baju jersey dari club maupun pemain yang disukainya. Nantinya, busana tersebut dikenakan saat nobar, maupun di hari-hari tertentu sebagai kebanggaan tersendiri atas kesebelasan favoritnya.

Tiap-tiap jersey itu sendiri ada banyak variannya, dari kualitas original hingga kw ke-sekian kalinya. Begitu pula dengan jenis bahan-bahan yang ada tidak hanya satu, melainkan lebih. Komposisi keseluruhan dari material jersey itupun memiliki sifat yang berbeda. Tak heran bilamana satu jersey dan lainnya mempunyai karakter rasa nyaman yang tak sama di setiap pemakaiannya. Adapun beberapa bahan jersey secara detail itu ialah sebagai berikut:

Kain paragon

Bahan kaos jersey bernama Paragon mempunyai tekstur kain yang terbilang tebal dengan permukaan kain yang terlihat mengkilap. Saat dimana penggemar menginginkan jersey sablon, bahan Paragon adalah jawaban yang terbaik karena dapat menghasilkan perpaduan sablon yang optimal. Di samping itu, bahan tersebut rata-rata terbilang mahal, mengingat kualitas bahannya yang demikian itu. Hanya saja, kain Paragon kurang cocok bilamana dimanfaatkan sebagai pakaian olahraga karena tak dapat menyerap keringat dengan baik. Otomatis, adanya sirkulasi udara yang kurang mendukung itu menjadikan pengguna merasa gerah dan kepanasan.

Kain Hyget

Jenis kain Hyget merupakan material yang berpori-pori dan otomatis sirkulasi udara yang dimiliki sangatlah bagus. Keringatpun dapat diserap dengan baik dan kegerahan terasa berkurang. Hadir dengan dua pilihan yakni Hyget Serena dan Salur. Kedua jenis bahan tersebut berkualitas yang sebanding. Sedangkan titik perbedaannya ada pada Hygey Salur yang merupakan kain Hyget dengan kepemilikan tipe pola berupa garis-garis lurus dan tersusun rapi, sedangkan Hyget Serena tidak. Ketidaksamaan tersebut, menjadikan para penggemar bisa lebih memilih tipe baju jersey yang cocok untuknya entah itu untuk nobar maupun berolahraga.

Baca Juga : Sekilas Seputar Jersey Barcelona

Kain Waffer

Seperti namanya, kain Waffer ini mempunyai tekstur yang mirip dengan biskuit Waffer. Adanya pori-pori yang berbentuk kotak-kotak dalam bentuk yang sama rata menjadikan kaos mempunyai sirkulasi udara yang bagus. Pemakaian busana terasa dingin dan pastinya anti gerah dengan tekstur kain bersirkulasi udara terbaik. Lebih lagi, bahan kain dari Waffer lebih lembut, sehingga menjadikan kenyamanan maksimal di setiap pemakaiannya.

Kain Eleyet

Bahan Eleyet disebut pula dengan kain Dryfit yang merupakan sebuah material atas beragam macam komposisi meliputi kain spandex, nilon dan polyester. Adanya kombinasi bahan tersebut, menjadikan jersey satu ini terasa lentur, lembut, dan nyaman dikenakan. Sangat pas untuk aktifitas olahraga maupun sekedar nonton Bola bareng karena sirkulasi udara bagus dimilikinya turut menunjang kenyamanan pihak bersangkutan di setiap pemakaiannya.

Lebih dari satu jenis kain jersey yang beredar di pasaran. Keragaman bahan tersebut dapat diseleksi sebelum nantinya memilih pakaian jersey pilihan. Terlebih material pokok pada kain jersey mempunyai pengaruh tinggi dalam memelihara kenyamanan di setiap pemakaiannya. Sedari baju yang sekedar kostum untuk nonton Bola bareng hingga olahraga ataupun kegiatan sepak bola sekalipun. Aktifitas yang ringan dengan aktif, tentu tak terlepas dari baju jersey pilihan dalam kualitas terbaik. Jadinya, pilihan jersey tidaklah mengecewakan karena telah dipastikan sedari awal. Tak lupa pula pada pilihan detail lainnya berdasar dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *