Jenis-jenis dan Model Celana Senam

Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang paling digemari oleh kaum hawa, khususnya ibu-ibu. Senam dipilih menjadi olahraga yang rutin dilakukan setidaknya setiap minggu sebab jenis olahraga ini cukup fleksibel, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, juga dengan perlengkapan yang tidak terlalu ribet. Cukup menyiapkan tape recorder, senan sudah bisa dilakukan. Namun agar senam yang dilakukan dapat lebih maksimal, unsur-sunsur penunjang seperti baju dan celana senam, juga sepatu olahraga perlu dipersiapkan dengan baik.

Senam yang sudah menjadi tren olahraga yang digemari kalangan ibu-ibu berimbas pada menjamurnya model-model celana untuk senam keluaran terbaru yang bermunculan di pasaran. Kini banyak ditemukan celana dengan model-model baru yang dapat digunakan untuk bersenam. Model-model celana senam keluaran terbaru umumnya merupakan perpaduan antara fungsi dengan gaya.

Celana legging sobek anyaman merupakan salah satu bawahan senam terbaru yang sedang laris di pasaran. Celana legging yang elastis dan ketat diberi motif sobek-sobek horizontal di bagian paha sebagai motif yang mempermanis tampilan sehingga nampak lebih seksi bagi pemakainya. Motif sobekan pada celana legging tersebut diberi anyaman agar sobeknya tidak melebar ketika melakukan gerakan-gerakan senam yang atraktif.

Celana legging model lain yang juga tak kalah diburu oleh para ibu-ibu adalah celana legging sobek berbentuk hotpants. Ukuran celana ini lebih pendek dan lebih seksi dibandingkan celana legging tiga perempat, sehingga menonjolkan hampir seluruh bagian paha pemakainya. Celana legging hotpans umumnya digunakan oleh para instruktur senam untuk menarik minat para peserta agar lebih semangat dalam mengikuti gerakan-gerakan senam.

Baca juga: Tetap Cantik dengan Baju Senam

Celana jogger juga merupakan salah satu pilihan untuk digunakan ketika sedang senam. Celana jogger yang didesain lebih lebar dan lebih besar dari lingkar paha akan membuat gerakan senam lebih maksimal. Celana jogger juga berbahan ringan sehingga tidak memberatkan pemakainya.

Celana training juga masih menjadi pilihan untuk dikenakan ketika senam. Bedanya, celana training yang digunakan ibu-ibu belakangan ini bukan lagi celana training bermodel jadul dengan model pipa yang bentuknya standar. Celana training yang laris belakangan ini merupakan celana training yang lebih modern, misalnya celana training gaucho yang mengadopsi model celana kulot namun desainnya lebih modern, dengan bagian betis yang melebar hingga bagian tumit. Bahan yang dipilih untuk celana training jenis ini pun semakin bervariasi, seperi bahan kaos elastis dan bahan katun tipis.

Selain bertujuan untuk menunjang kegiatan senam, celana senam umumnya dipilih agar pemakainya tampak lebih modis dan bahkan agar kelihatan lebih seksi, sehingga pemakainya menjadi lebih percaya diri untuk mengikuti gerakan-gerakan senam. Akhrinya, senam kini bukan sekadar olahraga yang berfungsi untuk menyehatkan tubuh, namun juga menjadi ajang berpose, agar ketika sedang berolahraga pun, tubuh pemakainya tetap terlihat anggun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *