Tips Memilih Celana Zumba

Zumba merupakan olahraga yang menyenangkan. Olahraga yang lebih didominasi oleh tarian ini kini menjadi olahraga paling diminati. Gerakan zumba yang enerjik akan membuat kita riang sehingga selain menyehatkan, zumba dapat melepaskan hormon-hormon pemicu stress dari dalam tubuh kita. Zumba juga merupakan jenis olahraga yang relatif murah karena peralatan yang kita butuhkan sebagai penunjang olahraga ini hanyalah baju dan celana zumba, juga sepatu olahraga.

Pilihlah baju zumba yang nyaman dan berbahan ringan agar zumba yang kita lakukan membuat kita nyaman. Selain memilih baju yang tepat, pilihlah juga celana zumba yang tepat. Disarankan untuk berzumba menggunakan celana kargo, celana jenis ini tidak akan menghambat pergerakan kita ketika sedang menari zumba. Jangan pernah memakai celana ketat atau celana yang membatasi, sebab selain akan berpotensi membuat tubuh kita gampang cedera ringan, pakaian yang ketat akan menutup pori-pori tubuh kita sehingga akan menghambat keringat yang diproduksi ketika olahraga untuk keluar. Celana kargo akan membantu kulit kita untuk bernafas dengan baik.

Selain celana ketat, model celana yang perlu dihindari ketika akan melakukan zumba adalah bawahan bermodel thong. Biasanya bawahan dengan model thong banyak ditemukan pada baju zumba one piece sebagai luaran. Model thong akan menekan bagian kewanitaan dengan kencang ketika kita bergerak aktif, sehingga bagian kewanitaan atau area panty akan tergesek oleh garis tali thong, dampaknya bagian kewanitaan aatu paha dalam kita dapat terkena iritasi karena adanya gesekan dan tekanan terus-menerus. Bawahan bermodel tali segaris yang menekan bagian paha dalam harus dihindari. Jika memang ingin menggunakan luaran bawahan yang ketat, pilihlah bawahan yang tidak terlalu mengganggu area kewanitaan kita. Hindari juga bawahan berbahan katun, sebab bahan ini akan menyerap dan menampung banyak keringat. Ketika kita sedang melakukan zumba, keringat di celana tentu akan membuat kita tidak nyaman.

Baca juga: Hal Penting dalam Memilih Celana Zumba

Pilihlah celana olahraga yang berbahan lentur dan membuat kita nyaman memakainya. Bagi Anda yang memiliki lingkar pantat yang cukup besar, pakailah celana olahraga yang dapat menahan area pantat kita dengan baik, yaitu yang menempel baik pada seluruh bagian lingkar pantat. Bahan terbaik bagi Anda yang memiliki lingkar pantat yang besar adalah celana berbahan parasut. Bahan parasut tidak akan membuat kulit kita iritasi walau berkali-kali terkena gesekan karena bahannya lembut.

Celana zumba yang mengganggu gerak bagian lutut kita juga sebaiknya dihindari. Akan banyak gerakan zumba yang bertumpu pada lutut, sehingga ketika kita memaksakan memakai celana yang terlalu ketat di bagian lutut, gerakan yang kita lakukan tidak akan maksimal. Bahkan, persendian lutut kita akan mudah terkena cedera ringan seperti keseleo. Jadi kesimpulannya, pilihlah celana yang efektif ketika kita akan melakukan zumba, baik efektif dari segi bahan maupun efektif dari segi bentuknya, agar gerakan-gerakan zumba dapat kita lakukan dengan baik dan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *