Kaos Arsenal Terbaik dari Masa ke Masa

bajujersey.info-kaos arsenalLogo Meriam di kaos Arsenal tentunya sangatlah lekat dan tidak dipisahkan, hal ini juga membuat logo yang digunakan sejak tahun 1967 ini menjadi nama panggilan tim, yaitu The Gunners.

Kaos tim Arsenal memang selalu mengalami pergantian setiap musimnya, namun setiap musimnya sering juga terjadi perdebatan para penggemar terhadap historis, desain, prestasi, juga pada pemain yang pernah menggunakannya. Akan tetapi ada beberapa jersey Arsenal yang disebut sebagai jersey terbaik sepanjang masa, yaitu sebagai berikut:

  1. Home Jersey (2004-2005)

Home Jersey tahun 2004-20015 ini menjadi saksi keberhasilan Arsenal meraih juara musim sebelum ‘puasa’ gelar juara hingga kini. Pada bagian depan dan belakang jersey ini terdapat garis kuning yang membentuk semacam baju perang yang juga menandai keberhasilan Arsenal meraih rekor tak terkalahkan kala itu.

  1. 125th Anniversary Away Jersey (2011-2012)

Pada musim 2011-2012 Arsenal meluncurkan jersey away yang berbeda dari biasanya dikarenakan pada musim tersebut juga perayaan ulang tahun klub ke-125 tahun. Tidak seperti jersey-jersey tandang sebelumnya yang didominasi warna kuning, maka pada musim 2011-2012 memadukan warna biru terang dan biru gelap yang elegan.

Meski terlihat elegan, akan tetapi banyak pula yang memiliki pendapat berbeda tentang pencantuman logo khusus ‘125 tahun’. Ada yang berpendapat jika logo ini spesial, namun tak sedikit yang menyebut jika ukuran logo terlalu besar dan tidak proporsional.

Baca juga: Nilai Kontrak Jersey Arsenal

Selain itu, ada kenangan buruk kala Arsenal berlaga menggunakan jersey ini, yaitu karena Arsenal mendapat kekalahan telak 2-8 melawan Manchester United.

  1. Home & Away Jersey (2003-2004)

Jersey ini menjadi saksi ketika Arsenal menjadi tim yang tidak terkalahkan selama satu musim, meski tersingkir dalam semifinal Piala FA, namun hal tersebut bukan karena kalah dalam pertandingan.

kaos Arsenal ini memang memiliki paduan warna putih dan merah yang mencolok serta memikat. Perpaduan logo sponsor O2 pun bisa berpadu sangat bagus dengan logo apparel serta logo klub Arsenal.

Selain jersey kandang, jersey tandang Arsenal pun tidak kalah memikat dengan dominasi warna kuning yang berpadu dengan kerah biru. Tak hanya karena memiliki kenangan yang bagus ketika mengenakan jersey ini, juga karena menjadi kenangan tatkala terjadi duel panas di Old Trafford melawan Manchester United pada tahun 2003.

  1. ‘Highbury’ Home Jersey (2005-2006)

Berbeda dengan jersey-jersey sebelumnya, jersey kali ini berwarna tunggal ungu yang berpadu dengan logo sponsor O2 pada bagian dada. Jersey ini menjadi tanda terakhir pertandingan Arsenal di Highbury sebelum akhirnya pindah ke Emirates Stadium.

Itulah beberapa kaos Arsenal terbaik dari masa ke masa. Setiap jersey memang memiliki kenangan tersendiri, baik itu kenangan baik atau buruk. Namun, terlepas dari itu, setiap desain tentunya diharapkan menjadi refleksi kebaikan untuk tim di setiap pertandingan, begitu juga dengan Arsenal.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *