Jersey Ori vs Jersey KW

Membedakan jersey ori dengan jersey KW kini semakin sulit. Sekarang ini mudah sekali menemukan jersey KW yang dibuat oleh orang-orang yang ingin mengambil untung dari pasar jersey yang sangat besar. Kadang-kadang, jersey KW dibuat rapi sedemikian rupa sehingga menjadi sulit dibedakan dengan yang original.

Sebenarnya gampang saja karena dari sisi harga juga jelas akan terlihat mana jersey ori, dan mana jersey KW. Yang original biasanya jauh lebih mahal daripada yang KW. Jersey asli rata-rata berada di kisaran harga Rp 600.000, sedangkan jersey KW bisa didapatkan mulai dari harga Rp 80.000 sampai Rp 200.000. Namun, kita kadang-kadang menemukan toko di luar outlet resmi, terutama toko online, yang mengklaim bahwa mereka menjual jersey asli dengan harga di bawah standar. Di satu sisi, ini tawaran yang menggoda, tapi di sisi lain ini berisiko. Agar tidak terjebak, simak penjelasan di bawah ini.

Baca Juga : Penjualan dan Harga Resmi Kaos Barcelona Original

  • Cara Membedakan

Untuk membedakan antara jersey ori dengan jersey KW adalah dengan merasakan bahan jersey tersebut. Biasanya, jersey sepak bola terasa lembut karena terbuat dari kain polyester mesh. Kain ini juga sangat kuat, mudah dicuci dan cepat kering. Jersey sepakbola yang original biasanya akan terasa berbeda dari yang KW saat dikenakan karena terbuat dari bahan yang tidak memerangkap panas tubuh atau keringat.

Finishing produk juga dapat menjadi indikator kualitas. Jersey ori memiliki jahitan yang lebih baik daripada yang KW. Rapinya jahitan pada logo klub dan logo merek jersey baik di luar maupun di dalam merupakan indikator yang baik. Jahitan yang tidak rapi di sekitar nama atau nomor punggung bisa menjadi pertanda bahwa jersey sepakbola tersebut KW. Kesalahan ejaan nama menjadi ciri jersey KW. Nama pada jersey ori selalu dieja dengan benar. Kesalahan dalam ejaan nama pada logo klub, pada merek, atau nama pemain adalah indikator yang sangat kuat dari jersey KW. Warna jersey juga bisa membedakan antara jersey ori dengan jersey KW. Warna-warna dari jersey KW cenderung kusam dan pudar, tidak seperti yang original. Kadang-kadang, yang KW tidak memiliki warna-warna yang sesuai dengan tim sepak bola tersebut.

Walaupun tips di atas bisa membantu melihat perbedaan antara jersey ori dengan jersey KW, kini menjadi semakin sulit untuk membedakannya. Para peniru semakin menyempurnakan keterampilan mereka dan menghasilkan jersey dengan finishing yang jauh lebih baik. Jadi apa yang bisa Anda lakukan? Membeli dari sumber terpercaya seperti outlet resmi apparel klub sepak bola kesayangan Anda! Dengan membeli jersey ori di outlet resmi, secara tidak langsung Anda sudah mendukung kondisi finansial klub kesayangan Anda karena uang hasil penjualan jersey tersebut akan sampai kepada klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *