Tips Pilih Gamis Syar’i Bahan Jersey

Saat ini perkembangan yang berada di mode busana muslim memang sangat pesat, terlebih untuk busana muslim wanita. Hal ini disebabkan karena tingkat pembelian pakaian muslimah lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan pakaian lainnya, oleh sebab itu para desainer lebih banyak memproduksi membuat model busana muslimah. Namun dari banyaknya customer, ada saja pelanggan yang bingung memilih gamis syar’i dengan bahan jersey. Bila membicarakan pakaian muslimah tentu tidak terlepas dengan baju gamis.

Sebenarnya, apa itu baju gamis? Baju gamis merupakan sepotong busana muslim wanita yang berpotongan panjang dan memiliki model lurus dan longgar. Gamis ini sangat longgar dari dada hingga kaki. Hal ini menjadikan si pemakai merasa lebih mudah karena hanya satu pakaian saja dan tinggal menambahkan jilbab lebar yang menutupi bagian dada. Dari segi pola, baju ini termasuk pakaian muslimah yang lebih sederhana, namun karena semakin banyaknya muslimah yang sadar dengan pentingnya menutup aurat, banyak dari mereka yang beralih menggunakan baju gamis ini.

Dulunya baju gamis berasal dari bahan katun, yang mencerminkan baju gamis terlihat lebih formal namun saat ini baju gamis sudah menjadi busana yang digunakan untuk pakaian sehari-hari. Hal tersebut ditandai dengan adanya gamis bahan jersey. Selain itu cuaca yang berada di Indonesia yang cenderung lembab dan panas juga menjadikan bahan kaos ini tepat untuk bahan baju muslim. Bahan gamis jersey ini terdiri dari berbagai mama corak dan warna, bahkan berbagai macam modelnya sangat digemari oleh para muslimah, lebih-lebih untuk mereka yang masih berusia muda. Biasanya para produsen membuat gamis ini lengkap satu set sehingga kita tidak perlu kerepotan mencari jilbab lagi.

Baca juga: Jersey Ori vs Jersey KW

Gamis syar’i yang benar-benar mempunyai fungsi penutup aurat kaum muslimah berfungsi sebagai pelindung muslimah dan menjaga mereka agar tidak diganggu. Jika definisi dari gamis syar’i sudah demikian, tentu gamis ini berfungsi sebagai penutup, bukan hanya sebagai penghias. Ada kriteria khusus gamis syar’i secara umum seperti memiliki bahan yang tidak tembus pandang, tidak menggunakan motif yang dapat menarik perhatian, tidak seperti pakaian kaum adam, bukan merupakan sebuah pakaian yang mencerminkan kesombongan, dan bukan pakaian yang digunakan untuk mencari ketenaran. Pastinya, gamis syar’i tidak akan membentuk tubuh. 

Pada dasarnya bahan jersey memiliki kesamaan dengan kaos cotton yang mengikuti bentuk tubuh. bila Anda ingin menghindari hal ini, Anda dapat memilih pakaian yang jauh lebih longgar, tidak masalah Anda terlihat sedikit lebih gemuk. Cara pemilihan pakaian yang longgar adalah memilih pakaian yang ukurannya berada di atas pakaian yang biasanya Anda gunakan. jika biasanya Anda menggunakan pakaian yang berukuran M, untuk gamis coba memilih gamis yang berukuran L.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *