Tips Pilih Baju Renang Bagi Para Hijabers

Renang merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Renang ini bisa dilakukan untuk semua kalangan. Sekarang ini, para hijabers sudah mulai menekuni olahraga ini, namun sayangnya mereka masih kesulitan untuk memilih baju renang yang tepat sesuai dengan keinginan mereka. banyak diantara mereka yang takut terlihat seksi jika sampai salah memilih pakaian. Bagi hijabers, memang harus memperhatikan berbagai macam bagian tertentu saat membeli busana renang agar tidak menonjolkan bentuk tubuh Anda, ada beberapa tips yang dapat di ikuti oleh para hijabers.

Tips pertama, sesuaikan dengan badan Anda sekarang. Apakah Anda termasuk wanita yang memiliki tubuh kurus? Ataukah Anda wanita yang termasuk memiliki tubuh gemuk? Pilih busana yang disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. bila Anda memiliki bentuk tubuh yang gemuk, lebih baik menyamarkan bentuk tubuh Anda dengan mengenakan busana yang berwarna gelap tanpa motif apapun. Busana renang yang mempunyai palet dasar gelap dapat memberikan ilusi tubuh menjadi langsing sehingga tubuh Anda tidak akan terekspos. Apabila ingin menggunakan busana yang bercorak, hindari memilih motif baju di area dada dan bokong. Untuk Anda yang bertubuh kurus, Anda dapat menggunakan berbagai macam model busana renang, namun bila ingin menggunakan baju yang bermotif, usahakan menggunakan motif penuh.

Kedua, perhatikan bahan material baju renang pilihan Anda. pilihan material baju juga tidak bisa menjadi hal yang dilewatkan. Cari atasan atau celana yang berbahan spandex. Jangan menggunakan busana yang berbahan tebal karena busana yang berbahan tebal bisa menyulitkan pergerakan tubuh Anda. saat berenang lebih baik tidak menggunakan outwear dan pilih atasan lengan panjang. Cardigan akan merepotkan pergerakan Anda.

Baca juga: Memilih Baju Renang yang Tepat untuk Muslimah

Ketiga, cermati model busana renang yang Anda gunakan. Bila Anda tidak memiliki busana renang yang khusus digunakan untuk para hijabers, Anda dapat mengenakan atasan yang berukuran lebih besar agar nantinya tubuh Anda tidak terekspos. Untuk memilih model agar tidak terlalu kelihatan ketat, pilih model umbrella dengan bahan spandex. Untuk motif sesuaikan dengan keinginan Anda, namun usahakan tetap melihat seperti apa karakter badan Anda. 

Terakhir, selalu perhatikan kerudung. Baju renang untuk hijabers bukan hanya atasan dan bawahan, namun kerudung juga menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Hati-hati ketika Anda memilih kerudung. Jangan menggunakan kerudung yang membutuhkan peniti dan jarum, selain dapat melukai Anda, hal tersebut juga akan melukai orang lain jika peniti dan jarum sampai terlepas. Lebih baik gunakan ciput ninja ketika berenang. Bagaimana jika ingin tetap terlihat modis? Untuk Anda yang tetap ingin terlihat modis, Anda dapat menggunakan turban instant. Bagaimana? Sekarang tidak perlu bingung memilih busana renang bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *