Desain Jersey Terbaru AC Milan

Klub raksasa asal Italia AC Milan baru saja membocorkan desain jersey teranyarnya. Jersey yang didesain oleh perusahaan apparel asal Jerman Adidas tersebut mulai dirilis ke publik ketika memperkenalkan pemain terbaru yang baru saja resmi mereka kontrak: Gianluca Lapadula. Jersey terbaru AC Milan tersebut akan dipergunakan sebagai jersey kandang untuk musim 2016/2017.

Terdapat perubahan mendasar dari desain terbaru AC Milan. Adidas membuat perombakan yang cukup frontal terutama terkait penempatan tiga strip garis putih panjang yang selama ini menjadi ciri khas jersey rilisan Adidas. Jika dalam kurun waktu lebih dari satu dekade terakhir jersey Adidas identik dengan tiga strip garis panjang yang diletakkan di atas bahu hingga lengan jersey, kini tiga strip garis panjang tersebut dipindahkan ke bagian rusuk sisi kiri dan kanan.

AC Milan masih setia pada strip garis-garis berwarna merah hitam sebagai jersey utama mereka. Tidak banyak perubahan pada warna dasar jersey terbaru AC Milan. Sisi depan masih diisi logo sponsor maskapai penerbangan Fly Emirates, dan logo Adidas masih setia bertengger di bagian dada kanan jersey. Perdaan yang mungkin terlihat adalah logo klub yang sudah kembali ke logo tradisional AC Milan. Jika dalam kurun waktu tiga musim terakhir jersey utama AC Milan dihiasi logo St. George yang berupa perisai berwarna putih dengan hiasan garis vertikal-horisontal menyerupai lambang salib berwarna merah yang dipakai untuk menghormati satu abad kejayaan Kota Milan sebagai kota bersejarah, kini logo Kota Milan sudah berganti ke logo klub.

Baca juga: Sponsor di Kaos Jersey AC Milan dari Masa ke Masa

Strip merah-hitam di bagian depan yang biasanya terpampang hingga bagian batas bawah jersey kini seakan terpotong blur dan hanya menghiasi tiga perempat bagian jersey. Bagian batas bawah jersey kini dihiasi warna hitam pekat.

Pada bagian lengan, warna hitam pekat masih menjadi corak dominan. Meski tiga strip garis putih Adidas tidak lagi menghiasi bagian lengan, namun terdapat motif garis panjang berwarna merah yang melingkari bagian ujung lengan, sehingga mempermanis tampilan jersey. Untuk bagian celana dan kaos kaki, meski belum ada rilisan secara resmi, media-media Italia sudah membocorkan bahwa warna celana dan kaos kaki akan didominasi oleh warna hitam.

Sementara untuk jersey tandang yang secara tradisional didominasi oleh warna putih dengan hiasan motif tulisan dan garis berwarna merah atau hitam, dalam bocoran yang dirilis oleh Footy Headlines, motif tulisan dan corak garis tersebut kini berganti menjadi warnah emas. Perpaduan warna dominan putih dengan hiasan corak berwarna emas sekilas mengingatkan kita pada jersey kandang Real Madrid musim lalu yang juga merupakan rilisan Adidas.

Kembalinya logo tradisional AC Milan dalam rilisan jersey terbaru mereka diharapkan juga mengembalikan AC Milan ke performa terbaik mereka. Sebab tidak sedikit dari kelompok suporter AC Milan yang beranggapan bahwa performa AC Milan menjadi melempam semenjak mereka mengganti logo jersey utama klub menjadi logo St. George. Kini setelah logo AC Milan dikembalikan, patut kita tunggu apakah AC Milan akan mengulang lagi era kejayaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *