4 (Empat) Jersey Basket Pemain NBA Paling Dicari

Basket adalah salah satu olahraga populer di dunia, dan tak dapat dipungkiri bahwa hingga kini NBA masih jadi barometer permainan basket kelas dunia. Segala macam hal yang berhubungan dengan dunia NBA menjadi tolak ukur, tak hanya kepiawaian pemainnya, namun juga jersey basket dan sepatu basket pun menjadi sorotan.

NBA sendiri adalah National Basket Association, sebuah liga basket terbesar di Amerika Serikat, dan bahkan yang terbaik di dunia. Sudah ada banyak pemain-pemain basket terbaik lahir dari liga ini yang kemudian memiliki penggemar dari seluruh dunia.

Para penggemar pemain-pemain basket dunia tentunya ingin memiliki segala sesuatu pernak-pernik tentang idolanya, salah satunya adalah replika kostum basket sang pemain. Berikut ini adalah daftar pemain NBA yang replika kostum basketnya banyak dicari oleh penggemar:

  1. Michael Jordan

Membicarakan NBA tentunya tak lengkap jika tidak menyebut Michael Jordan. Pemain berjudul ‘Air Jordan’ ini lahir pada 17 Februari 1963 dan berhasil membawa timnya, Chicago Bulls juara NBA 6 kali, tahun 1991 hingga 1993 dan 1996 hingga 1997. Tak hanya prestasi tim, namun Jordan juga memiliki beragam prestasi individ. Beragam prestasi inilah yang membuat kiprah Michael Jordan di NBA memang menjadi inspirasi banyak orang, maka tak salah jika jersey basket Jordan di Chicago Bulls dengan warna merang dan nomor punggung 23 banyak dicari para penggemar.

  1. LeBron James

LeBron James merupakan salah satu pemain NBA terbaik saat ini. Pemain berjuluk King James ini lahir pada 30 Desember 1984 di Akron, Ohio. Tahun 2010 hingga 2014 ia membela klub basket Miami Heat sebelum kemudian kembali bergabung dengan klub Cleveland Cavaliers. Pada tahun 2014-2015 jerseynya meraih penjualan tertinggi mengalahkan pemain-pemain NBA lainnya yang seangkatan dengannya.

Baca juga: Kewajiban Penggunaan Jersey Basket dalam Pertandingan

  1. Stephen Curry

Stephen Curry adalah salah satu pemain muda NBA yang sangat dperhitungkan. Usianya yang baru 27 tahun membuat Curry disebut sebagai rising star di NBA. Selain sebagai shooter ulung, Curry juga dikenal lincah ketika melakukan crossover. Maka tak heran apabila jersey Stephen Curry di Golden State Warriors memiliki penjualan yang tinggi.

  1. Kobe Bryant

Meski sudah pensiun dari dunia basket, namun jersey Kobe Bryant masih banyak dicari oleh penggemar basket. Kobe Bryant menghabiskan karir 20 tahunnya di NBA dengan membela Los Angeles Lakers, sehingga ia pun meraih rekor NBA karena bermain dalam pertandingan terbanyak di satu tim sepanjang karirnya.

Itulah 4 (empat) jersey basket pemain NBA yang paling banyak dicari oleh para penggemar. Memiliki jersey pemain idola tak hanya menjadi sebuah kepuasan, tapi juga menjadi penyemangat agar bisa menjadi sehebat pemain atau atlet yang diidolakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *