Arti Warna Biru pada Jersey Chelsea

Jersey Chelsea dan warna biru merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Klub Chelsea memang identik dengan warna biru, tak hanya dari jerseynya saja, melainkan juga pada lambang klub.

Klub sepak bola Chelsea atau yang lebih dikenal dengan Chelsea FC merupakan salah satu klub bola yang bermain di Liga Inggris. Chelsea berdiri sejak tahun 1905 dan markas besarnya terletak di Fulham, London, sedangkan stadion kandangnya adalah Stamford Bridge yang memiliki kapasitas kursi untuk 41.837 penonton.

Beragam prestasi dan gelar dunia telah berhasil diraih oleh Chelsea, yaitu satu Piala Super UEFA, empat Piala Liga, empat Gelar Juara Liga Inggris, dua Piala Winners UEFA, satu Piala Liga Eropa UEFA, dan satu trofi Liga Champions yang diraih pada gelaran tahun 2011-2012.  Saat ini Chelsea oleh milyuner Rusia bernama Roman Abramovich.

Seperti telah diketahui bahwa jersey Chelsea FC berwarna biru royal dengan kaus kaki warna putih yang sudah digunakan sejak periode 1960-an. Tak hanya kostumnya saja yang bernuansa biru, meski sudah beberapa kali mengalami perubahan, akan tetapi lambang klub Chelsea dari dulu hingga sekarang tetap bernuansa mayoritas biru.

Baca juga: Keuntungan Membeli Jersey Grade Ori

Secara posisi wilayah, Chelsea termasuk ke dalam klub elite, hal ini menjadi salah satu faktor pendukung banyaknya suporter yang dimiliki oleh Chelsea. Tak hanya suporter dari kalangan masyarakat biasa, namun Chelsea juga banyak memiliki suprter artis seperti pemain NBA, paul Pierce dan Kevin Garnett, bos F1 Bernie Ecclestone, rocker Billy Idol, aktris Renee Zellweger, sutradara Guy Ritchie, dan tak ketinggalan penyanyi Bryan Adams. Bahkan, saking fanatiknya kecintaan Bryan Adams terhadap Chelsea, ia membuatkan lagu yang khusus didedikasikan untuk klub kesayangannya tersebut yang berjudul ‘We’re Gonna Win’.

Awalnya Chelsea mendapat julukan ‘The Pensioners’, namun sejak tahun 1952, julukan tersebut diubah menjadi ‘The Blues’ yang masih bertahan hingga kini. Nama ‘The Blues’ sendiri memang diberikan pada Chelsea karena klub yang pernah mengalami pergantian logo sebanyak lima kali ini sangat identik dengan warna biru.

Warna biru kebanggaan Chelsea ini tidaklah sembarangan, karena warna tersebut pun memiliki makna yang filosofis. Biru dilambangkan sebagai warna air laut yang luas serta tidak pernah habis, hal ini senada dengan sejarah panjang klub Chelsea dan kekayaan yang dimiliki oleh klub yang memiliki logo singa memegang tongkat ini. Selain itu, warna biru juga sebagai lambang kesucian serta kebersihan klub yang selalu menjunjung tinggi permainan yang sportif di setiap pertandingan.

Chelsea memang menjadi salah satu klub yang patut diperhitungkan, tak hanya di wilayah Inggris Raya namun juga di dunia, maka tidak salah jika para fans Chelsea yang bernama Trueblue begitu bangga mengenakan jersey Chelsea setiap kali mendukung tim kesayangannya berlaga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *