Memilih Baju Jogging Sesuai dengan Musim

Ada banyak jenis olahraga yang mudah dan dapat dilakukan sehari-hari. Salah satunya adalah olahraga jogging. Selain mudah dilakukan, jogging juga tidak membutuhkan banyak biaya. Cukup dengan berlari-lari di sekitar rumah saja dan itu pasti sudah bisa Anda lakukan setiap hari bukan? Manfaat yang diberikan dari olahraga jogging juga cukup banyak. Misalnya saja melatih kesehatan pernafasan, kesehatan otot dan masih banyak lagi yang lainnya. Aneka manfaat ini bisa Anda dapatkan secara maksimal lagi jika Anda mengenakan baju jogging setiap berolahraga.

Mengapa pakaian jogging penting sekali dikenakan? Karena memang desainnya yang dapat mengikuti lekuk tubuh saat jogging. Sehingga tubuh menjadi lebih fleksibel dan aneka manfaat jogging bisa Anda peroleh. Memilih baju untuk jogging tentu saja bukan perkara yang mudah. Mulai dari memilih bahan hingga memilih ukurannya harus dilakukan dengan tepat. Selain itu Anda juga mesti pandai dalam memilih baju untuk jogging sesuai dengan musimmnya. Jika belum tahu bagaimana cara memilih pakaian jogging sesuai dengan musim, lebih baik baca saja tipsnya di bawah ini.

Musim panas

Baju jogging untuk musim panas tentu saja berbeda dengan pakaian jogging untuk musim dingin. Di musim panas, pakaian yang dikenakan cenderung tidak terlalu tebal dan yang penting adalah tidak membuat gerah ketika dikenakan. Berikut adalah contoh pakaian yang bisa Anda kenakan selama jogging di musim panas:

  • Carilah pakaian yang terbuat dari bahan polyester. Karena bahan ini mampu menguapkan keringat lebih baik daripada bahan lainnya.
  • Untuk bagian bawahnya, mungkin Anda bisa mengenakan celana training dengan bahan yang sama.
  • Hindari mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan katun. Meskipun menyerap keringat dengan baik, tapi katun akan membuat badan Anda terlihat basah ketika mengenakannya.

Baca juga: Pertimbangan Menggunakan Baju Jogging dan Kostum Lainnya untuk Olahraga Lebih Aman

Musim dingin

Ketika musim dingin, sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang sedikit tebal. Sehingga ketika jogging Anda tidak merasakan kedinginan. Berikut ini adalah contoh pakaian jogging yang bisa Anda kenakan selama musim dingin:

  • Kenakan pakaian yang terbuat dari kaos saja. Selain lembut, kaos juga tidak membuat Anda merasa kedinginan ketika mengenakannya.
  • Bawahannya cukup dengan mengenakan celana training saja.
  • Sebagai tambahan, Anda bisa mengenakan sarung tangan atau bisa juga ditambah dengan mengenakan penutup telinga.
  • Usahakan jangan mengenakan jaket, karena bisa membuat keringat dalam tubuh menjadi kesulitan untuk menguap selama musim dingin.

Musim berangin

Musim berangin pada umumnya adalah musim peralihan. Pada saat musim ini tiba, cuaca menjadi tidak terlalu panas tetapi juga tidak terlalu dingin. Pakaian jogging yang cocok dikenakan pada musim ini adalah pakaian jaket, kaos dan celana training. Jaket memang cocok dikenakan pada musim ini karena dapat mengurangi angin yang masuk ke tubuh selama berjogging. Sehingga Anda tetap merasa hangat dan nyaman. Sedangkan untuk kaos memang cocok untuk Anda kenakan. Selain tidak membuat gerah, kaos juga cukup ringan ketika dipakai.

Itulah cara yang bisa Anda tiru ketika memilih baju jogging sesuai dengan musimnya. Dengan memilih baju untuk jogging sesuai dengan musimnya, tentu hal tersebut bisa membuat Anda nyaman ketika berjogging. Jika nyaman secara otomatis aneka manfaat bisa Anda dapatkan dengan maksimal bukan? Aneka jenis pakaian diatas sebenarnya juga cukup mudah untuk Anda dapatkan. Demikian tips untuk memilih pakaian yang bisa dikenakan selama jogging dan semoga tips ini bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *