Kiat Cerdas Merawat Celana Olahraga Berbahan Spandek

Membeli celana olah raga memang penting dimiliki meskipun Anda hanya memiliki satu atau pun dua saja. Hal ini karena digunakan untuk mendapatkan kenyamanan saat menjalani olah raga. Sedikit informasi untuk Anda bahwa menjalani olahraga dengan menggunakan celana ketat tentu saja akan menimbulkan banyak bahaya. Beberapa bahaya yang akan didapatkan apabila menggunakan celana ketat adalah menyebabkan terjadinya iritasi, kanker, panu, menghalangi kelancaran sirkulasi darah dan masih banyak lainnya. Dalam memilih jenis celana ini direkomendasikan menggunakan bahan spandek. Jika Anda sudah memilih dan membelinya silahkan untuk mengetahui mengenai kiat cerdas merawat celana olahraga berbahan spandek akan dijelaskan dibawah ini:

  • Hindari merendam terlalu lama

Pastikan apabila Anda merendamnya hindari terlalu lama. Pastikan bahwa apabila Anda merendam celana tersebut pastikan hanya kurang lebih lima belas menit saja. Dengan merendam hanya dalam waktu tersebut tentu saja akan membantu dalam melindungi warna yang cepat pudar dan molor. Selain itu pastikan bahwa apabila Anda mencucinya pastikan bahwa memberikan detergen hanya sebanyak satu sendok makan saja.

  • Keringkan dengan cara alami

Apabila biasanya Anda akan merawat celana dengan menggunakan mesin cuci. Ada baiknya apabila Anda mulai mengeringkan dengan menggunakan cara alami. Misalnya saja apabila Anda bisa mengeringkan dengan menjemurnya saja dibawah sinar matahari. Sedikit informasi untuk Anda bahwa apabila Anda mengeringkan menggunakan mesin cuci maka akan menyebabkan serat kain cepat mengalami kerusakan. Hal ini karena berbenturan dengan dinding mesin cuci.

  • Cara menjemur

Anda juga harus mengetahui mengenai cara menjemur yang benar. Cara menjemurnya yang benar dengan membalik bagian luar ke dalam dan begitu pula sebaliknya. Apabila Anda menjemur bagian luar ke dalam akan menghindari celana menjadi cepat pudar warnanya dan lusuh. Selain itu apabila Anda menjemurnya pastikan bahwa tidak langsung dibawah sinar matahari. Teduhkan tempat menjemur agar warna pakaian yang lebih tahan lama.

 Baca juga: Jenis-jenis Celana Olahraga

  • Setrika

Dalam menyetrika hendaknya menggunakan suhu yang tidak terlalu panas. Dengan menyetrika dengan suhu yang terlalu panas hanya akan menyebabkan celana menjadi mudah molor. Untuk itu hendaknya menghindari dengan setrika yang demikian. Mulailah untuk merapikan jenis celana dengan mengatur jenis kain dan suhu pada setrika tersebut. Sehingga Anda akan mendapatkan cara yang tepat dalam mendapatkan celana yang lebih tahan lama.

  • Teliti sebelum membeli

Hendaknya apabila Anda membeli celana tersebut pastikan dari awal menelitinya terlebih dahulu. Dengan menelitinya akan membantu dalam mendapatkan jenis celana yang memiliki ketahanan dalam waktu lama. Beberapa hal yang harus diteliti pada saat Anda membeli celana olah raga adalah jahitannya, hindari terlalu banyak ornamen atau logo sablon dan masih banyak lainnya. Dengan demikian akan memudahkan Anda dalam mencuci dan menyetrika jenis celana yang dimiliki.

  • Ukuran yang pas

Dalam memilih jenis celana yang hendak dibeli pastikan ukuran pas dengan kaki Anda. Baik dengan panjang atau pun lebarnya. Dengan demikian akan menghindari kemungkinan Anda mendapatkan kemungkinan celana menjadi sempit. Tentu saja akan membantu dalam menjalani olahraga apabila jenis celana yang digunakan sempit akan menyebabkan Anda kurang nyaman. Baik nyaman bergerak dalam menjalani olahraga atau pun penampilan menjadi kurang modis. Perlu Anda ketahui bahwa menggunakan celana olahraga yang pas juga akan membantu dalam menjaga kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *