Perbedaan Kualitas dan Harga Jersey Bola yang Ada di Pasaran

Jersey sepak bola yang dijual di berbagai toko alat kebutuhan olahraga ataupun toko pakaian saat ini sudah semakin banyak modelnya. Masing-masing jersey diproduksi menggunakan material atau bahan yang berbeda sehingga kualitas dan hasilnya pun beragam. Maka tak heran bila harga jersey yang dijual di pasaran ditawarkan dengan kisaran harga yang bervariasi pula, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Semua tergantung dari masing-masing kualitas jersey yang ditawarkan. Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa faktor lain yang mempengaruhi nominal harga untuk masing-masing jersey yang dijual di pasaran, antara lain:

  • Keaslian produk.

Jersey sepak bola original tentu dibanderol dengan harga yang mahal, bahkan mayoritas dibanderol dengan harga jutaan. Maka tak heran bila rata-rata atau kebanyakan produk jersey yang ada di pasaran saat ini adalah produk KW dengan tingkatan kualitas yang berbeda. Mulai dari KW lokal, KW grade ori, KW Thailand, KW Hongkong dan lainnya memiliki tingkat kualitas yang berbeda bila dibandingkan dengan jersey asli yang original. Namun masing-masing jersey dibuat sedemikian rupa sehingga mirip dan menyerupai jersey asli dari berbagai club sepak bola. Itulah sebabnya jersey tersebut menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan kaos bola yang murah meriah.

  • Jenis bahan, kenyamanan dan daya tahan.

Masing-masing jersey yang ada di pasaran dibuat menggunakan bahan yang berbeda jenisnya. Karena itulah tingkat kenyamanan, kualitas dan daya tahan penggunaan jersey yang dijual di pasaran sangat beragam. Untuk dapatkan jersey yang berkualitas, perhatikanlah bahan material utama pembuatannya sehingga kenyamanan penggunaan jersey bisa didapatkan. Selain itu, bahan material yang bagus dan berkualitas juga membuatnya lebih awet dan tidak mudah rusak.

Baca juga: Sponsor Jersey Barcelona

  • Detail bordir dan sablonan.

Perbedaan harga jersey yang ada di pasaran juga dibedakan dari segi detail kualitas bordir dan hasil sablon untuk berbagai logo dan masing-masing sponsor club sepak bola. Semakin mirip dan terlihat original, harga yang ditawarkan pun otomatis menjadi lebih mahal. Namun hal tersebut tentu sesuai dengan kualitasnya yang lebih tahan lama, tidak mudah rusak meski dipakai untuk jangka waktu yang lama. Jadi, kaos jersey yang dipakai tidak terlihat murahan meski bukan produk original yang asli dan official.

  • Akurasi warna dan porsi ukuran.

Beberapa jersey yang ada di pasaran seperti jersey grade ori didesain sedemikian rupa sehingga memiliki tingkat akurasi warna yang sangat dekat dan persis dengan warna jersey aslinya. Karena itulah jersey grade ori menjadi salah satu pilihan jersey murah andalan yang kualitasnya paling diperhitungkan. Akurasi warna dasar jersey, porsi ukuran yang tepat sesuai standar hingga detail warna pada bagian bordir maupun sablonannya dibuat secara maksimal. Meski tidak semua jersey di pasaran memiliki akurasi warna yang baik seperti jersey grade ori, namun masing-masing jersey dibuat sedemikian rupa dengan harga yang ekonomis.

Tak bisa dipungkiri bahwa harga jersey dapat menentukan kualitas yang didapat. Namun bukan berarti jersey murah yang saat ini dijual di pasaran memiliki kualitas di bawah standar. Beberapa diantaranya memiliki kualitas yang baik, bahkan didesain mirip dengan aslinya sehingga tampilan jersey jauh dari kesan murahan. Agar jersey yang dibeli adalah jersey yang tepat, nyaman dan juga berkualitas, maka pastikanlah bahan, detail bordir, sablonan, warna dan lain sebagainya diperhatikan dengan seksama. Jadi, jersey club idola yang dibeli sesuai ekspektasi dan tidak membuat kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *