Mengenal Berbagai Jenis Bahan Jersey Futsal

Menjalani olah raga futsal memang akan terasa paling nyaman apabila menggunakan jersey khusus. Dengan demikian akan lebih baik apabila Anda mulai mengenal jenis bahan yang biasanya digunakan untuk jersey. Jika demikian akan mendukung kemampuan yang akan didapatkan sehingga akan lebih nyaman. Terlebih apabila menjalani olah raga ini dalam jangka waktu yang lama. Tentu saja Anda akan lebih leluasa bergerak dan mengoptimalkan dalam mendapatkan kemampuan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk mengetahui mengenai berbagai jenis bahan jersey futsal yang sebaiknya diketahui akan dijelaskan dalam beberapa poin berikut ini:

  • Dry Fit/ Eyelet

Jenis bahan ini memiliki ciri khas adalah memiliki pori-pori pada serat kainnya. Dengan memiliki pori-pori membuat kenyamanan saat memakainya. Terlebih apabila Anda mengenakannya untuk bermain futsal yang cenderung mengeluarkan banyak keringat. Hal ini karena jenis bahan seperti ini akan terasa lebih dingin saat dikenakan. Sifat bahan yang dimiliki adalah terasa dingin saat dikenakan, lentur dan nyaman. Dalam pembuatannya kain ini memiliki beberapa jenis unsur bahan antara lain yaitu spandex, polyster dan nilon. Sehingga akan membantu dalam memaksimalkan kenyamanan yang dirasakan.

  • Paragon

Ciri dari jenis bahan paragon ini antara lain yaitu tekstur bahan yang lebih terasa halus, sedikit berat dan memiliki jenis warna mengkilat. Meskipun jenis bahan yang tebal dan akan terasa berat akan tetapi akan lebih mudah untuk mengikuti kulit. Kelemahan yang akan dirasakan berikutnya adalah pori-pori yang dimiliki pada serat bahan ini memang tidak ada. Sehingga saat berkeringat akan terasa lebih panas dan tidak nyaman dikenakan. Namun jenis bahan ini memang dijual dengan harga yang mahal.

  • Waffer

Tentu saja Anda ingin mengetahui mengapa jenis jersey futsal ini dinamakan dengan waffer. Dengan menggunakan jenis waffer tentu saja akan terasa sangat aneh. Namun jenis nama ini karena serat kain tampilannya seperti waffer. Sehingga nama yang disematkan demikian adanya dalam jenis kain ini. Memiliki pori-pori yang besar dengan bentuk kotak-kotak tentu saja akan membuat jenis kain ini lebih dingin. Kelebihannya yaitu memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak panas, lentur dan nyaman. Sehingga sering kali digunakan sebagai bahan jersey.

Baca juga: Peluang Usaha Pembuatan Jersey Futsal di Indonesia

  • Hyget Salur

Menggunakan bahan ini memiliki tekstur menyerap keringat yang baik. Tentu saja dengan demikian akan terasa lebih dingin dan nyaman dikenakan. Terlebih apabila Anda menggunakan sebagai bahan untuk kaos futsal yang dijalani dalam jangka waktu yang lama. Pola yang dimiliki jenis kain ini adalah lurus dan beraturan sehingga akan menjadikan lebih teratur. Sedikit informasi untuk Anda bahwa jenis bahan ini memiliki sifat yang bertekstur halus dan ringan.

  • Hyget Serena

Jenis bahan ini memiliki jenis campuran nylon yang sangat cocok digunakan untuk kaos jersey. Dengan demikian Anda bisa memilih jenis bahan ini untuk mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Ciri-ciri jenis bahan ini hampir sama dengan hyget salur yang berstruktur rapi, padat, adem dan lentur. Jenis bahan seperti ini akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan mengenai kemampuan dalam menyerap keringat.

  • Katun

Jenis bahan ini memang dirasakan akan lebih cocok untuk digunakan sebagai bahan kaos olah raga untuk jenis jersey dalam olah raga futsal. Dengan menggunakan jenis bahan katun akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang dirasakan. Karakteristik dari jenis bahan ini adalah dingin dan kemampuan menyerap keringat yang baik saat digunakan untuk cuaca panas. Sedangkan pada saat cuaca sedang dalam keadaan dingin jersey futsal tentu saja akan terasa lebih dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *