Tips Membeli Baju Yoga Muslim

Sebagai seorang wanita muslim yang berhijab, tentu saja kita tetap ingin melakukan berbagai macam aktivitas olahraga, salah satu aktivitas olahraga seperti yoga. Karena adanya keharusan untuk menutupi aurat, kita harus lebih cerdik dalam memilih baju yoga yang ingin digunakan. Namun, tidak bisa dipungkiri jika sebagai seorang wanita kita juga ingin terlihat lebih gaya dan trendy. Memilih baju olahraga seperti yoga memang gampang-gampang sulit karena kita harus mengetahui batasan-batasannya.

Ada berbagai macam tips yang dapat Anda terapkan saat akan memilih pakaian yoga. Tips pertama, pilih celana yoga yang nyaman. Sekarang ini banyak toko perlengkapan olahraga yang menjual celana khusus yoga. Celana ini memiliki desain yang sedikit berbeda dengan celana pada umumnya. Ketika memiliki ukuran celana, lebih baik Anda memilih ukuran yang lebih besar atau lebih longgar dibandingkan dengan ukuran yang biasanya Anda gunakan. Selain untuk menjaga pakaian agar tetap syar’i, Anda juga akan lebih nyaman mengenakannya karena kaki Anda tidak akan tertekan terlalu kencang.

Kedua, gunakan baju yoga yang memiliki potongan lurus. Banyak baju dengan model yang fit atau model yang membentuk lekukan tubuh si pengguna. Namun, akan lebih baik jika Anda mengenakan pakaian yang memiliki model lurus. Baju yang lurus ini akan menutupi aurat Anda yang tidak boleh terlihat, selain itu baju yang lurus juga lebih bisa memberikan ruang pergerakan yang cukup agar tubuh kita dapat bernafas dengan bebas. Nantinya saat melakukan gerakan-gerakan dengan menggunakan baju lurus ini, Anda juga tidak akan risau bila ada bagian tubuh terlihat.

Ketiga, kenakan jilbab yang sesuai. Kurang lengkap rasanya jika tidak membahas penggunaan jilbab yang sesuai. Ketika Anda sedang melakukan yoga, hindari mengenakan jilbab yang ribet dan berat. Pilih jilbab yang mempunyai model nyaman. Jika Anda senang mengenakan jilbab panjang, pilih jilbab panjang yang menutupi bagian dada. agar tidak ada jarum yang menghalangi saat sedang melakukan gerakan senam, lebih baik kenakan jilbab instant.

Keempat, selalu perhatikan bahan baju. Seperti apa bahan baju yang akan Anda gunakan juga sangat penting. Anda harus memilih bahan yang mudah menyerap keringat namun ringan. Hal ini sebagai penunjang kenyamanan ketika Anda harus melakukan berbagai macam gerakan yoga. Untuk memilih bahan, Anda dapat menanyakannya pada si penjual. Biasanya penjual akan memberikan kualitas bahan sesuai dengan harga yang Anda inginkan. Jika Anda ingin membeli baju murah, nantinya kualitas bahan juga tidak bisa diandalkan, namun jika Anda membeli dengan harga mahal, sudah pasti kualitasnya akan lebih baik.

Kelima, warna. Anda dapat tampil dengan lebih menarik dengan kombinasi warna yang tepat. Memilih warna ini bukan hanya sekedar agar menarik dan tampak stylish. Namun pemilihan warna juga harus di sesuaikan dengan tempat Anda akan melakukan yoga. Apabila Anda akan melakukan yoga di tempat yang terbuka, lebih baik Anda memilih warna yang cerah dan tidak menyerap panas. Hindari warna gelap karena warna ini akan sangat menyerap panas. Jika di dalam ruangan, berbagai macam warna dapat Anda gunakan.

Terakhir, perhatikan kualitas dari baju yoga yang akan Anda beli. pastikan Anda membeli baju dengan harga yang sepadan. Tanyakan pada si penjual seperti apa kualitas dari baju yang akan Anda beli. jangan sampai Anda sudah membeli baju dengan harga yang sangat mahal namun kualitas yang diberikan sangat kurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *