Cara Memilih Celana Renang Pria

Berenang ialah olahraga yang sangat digemari berbagai macam kalangan dan usia. Olahraga renang ini baik dilakukan untuk berbagai macam usia, bahkan untuk bayi berumur 6 bulan pun juga melakukan olahraga ini. Pada olahraga renang, biasanya pakaian pendukungnya seperti baju renang. Untuk kaum hawa, tentu saja mereka harus menggunakan baju renang secara lengkap. Namun untuk kaum adam, biasanya mereka hanya menggunakan celana renang saja untuk berenang. Celana untuk berenang bukan celana boxer yang mungkin sering kita lihat, celana khusus renang ini mempunyai karakteristik yang tersendiri.

Menggunakan celana biasa ketika berenang tentu saja akan menimbulkan berbagai macam masalah. Masalah pertama karena celana biasa mudah terapung dan mengembang di dalam air sehingga besar kemungkinan akan mudah lepas ketika Anda terlalu asik berenang. Selain itu, celana biasa juga tidak memiliki kualitas sebaik celana khusus renang. Sering, celana biasa digunakan untuk berenang dan akhirnya celana tersebut luntur ketika kita masuk kedalam kolam renang.

Jangan salah, celana renang ini juga dapat mempengaruhi penampilan para pria saat berenang. Busana renang bahkan sudah menjadi kebutuhan untuk mereka. lantas, apa perbedaan celana biasa dengan celana khusus renang? Untuk celana biasa, celana tersebut akan mudah menyerap air sehingga akan menambah beban kita saat berenang, selain itu celana biasa juga tidak mempunyai bahan seperti celana khusus yang digunakan untuk berenang. Selain itu busana renang juga sengaja di rancang agar dapat membantu pergerakan tubuh ketika berada di dalam air.

Ketika memilih celana khusus renang, usahakan Anda memilih celana yang pas di badan, karena olahraga seperti berenang memerlukan gerakan yang kompleks untuk semua tubuh. jika Anda mengenakan busana yang kurang pas di tubuh, nantinya akan sangat mengganggu gerakan Anda. bayangkan jika saat Anda berenang, Anda malah terganggu dengan pakaian yang Anda gunakan hingga akhirnya celana tersebut malah kurang pas dipakai.

Berikut tips memilih celana untuk berenang, antara lain:

  • Perhatikan postur tubuh ketika memilih. Ketika Anda akan memilih celana, selalu perhatikan postur tubuh Anda. biasanya celana dibagi menjadi beberapa ukuran mulai dari S, M, L dan XL. Sesuaikan dengan ukuran celana yang biasanya Anda gunakan. Jangan melebihkan atau mengurangi ukuran celana,
  • Selalu perhatikan warna dan type pada celana. Jika Anda merupakan pria yang sangat memperhatikan kebutuhan fashion, perhatikan warna celana tersebut, apakah sesuai dengan warna kulit Anda atau tidak. Jika ingin lebih aman, pilih celana yang memiliki warna yang netral seperti warna hitam,
  • Selalu coba sebelum membeli. Apabila Anda membeli celana di toko offline, Anda dapat mencobanya terlebih dulu, apakah celana tersebut pas dengan ukuran Anda. jangan sampai Anda hanya mengandalkan feeling dan akhirnya celana tersebut malah kebesaran untuk Anda gunakan, jika membeli secara online, tanyakan lebar ukuran celana tersebut,
  • Perhatikan keuangan Anda. selalu perhatikan seperti apa keuangan Anda sekarang ini. Hindari terlalu memaksakan membeli celana harga mahal.

Bahan celana renang ini biasanya bisa mengering dengan cepat, namun bahan ini juga memiliki potensi membatasi sirkulasi atau pertukaran udara serta di dalam bahan ini juga dapat menghimpun udara dalam pakaian renang sehingga menimbulkan banyak gelembung. Saat akan membeli celana, pastikan jika celana sudah dilengkapi dengan tali simpul di bagian depan sehingga dapat menjaga kekencangan sewaktu Anda mengenakan celana tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *