Tips Mudah Pilih Baju dan Celana Senam

Sekarang ini untuk menjalankan pola hidup sehat, ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan seperti dengan melakukan olahraga seperti berenang, lari pagi, hingga bergabung dengan klub senam. Apabila Anda mengikuti klub senam, salah satu atribut yang harus Anda miliki ialah baju dan celana senam. Jika kita menggunakan busana khusus senam, nantinya gerakan tubuh akan menjadi semakin mudah dan dapat bergerak sesuai dengan kondisi kita.

Ketika kita memilih busana senam, ada berbagai macam hal yang harus dipertimbangkan. Pertama, sesuaikan dengan kondisi senam. Pilih pakaian yang sesuai dengan kondisi senam. Apabila Anda melakukan senam di tempat umum atau bergabung antara laki-laki dan perempuan, usahakan memilih pakaian yang lebih tertutup dan tidak membuat kaum adam memikirkan fikiran yang negatif. Namun, jika Anda melakukan senam di tempat yang tertutup atau khusus kaum wanita, Anda bisa lebih bebas memilih seperti apa pakaian senam yang akan Anda gunakan.

Kedua, sesuaikan baju dan celana senam sesuai dengan kondisi fisik Anda. kondisi fisik ketika senam juga harus menjadi perhatian. Apabila Anda mempunyai banyak bekas luka di kaki atau di badan, hindari pakaian yang terbuka. Bagaimana untuk mereka yang memiliki tubuh gendut? Bagi Anda yang memiliki tubuh lebih berisi atau gendut, Anda dapat memilih busana senam yang sedikit longgar dan tidak terlalu ketat. Fungsinya, agar tubuh Anda tidak menjadi gerah atau kurang nyaman saat melakukan berbagai gerakan senam.

Ketiga, pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan lembut. Bahan dari pakaian senam haruslah lembut. Jika bahannya kasar, nantinya Anda akan menjadi kurang nyaman saat melakukan gerakan senam, selain itu pakaian senam juga harus dapat menyerap keringat. Jika pakaian dan celana yang Anda gunakan merupakan pakaian yang tidak menyerap keringat, nantinya akan menimbulkan bau yang kurang sedap, terlebih Anda akan pergi setelah selesai senam, keringat akan menempel di tubuh dan bisa menyebabkan sumber penyakit baru.

Agar Anda keliru atau salah pilih, lebih baik Anda mencari informasi terlebih dulu seperti bertanya pada teman yang sudah sering mengikuti senam atau melihat di internet. Pencarian informasi ini sangat penting karena Anda bisa saja memperoleh keterangan yang mendetail tentang pakaian senam ini. Anda juga bisa mengetahui berapa kisaran harga dari pakaian senam dan dapat mengukur dengan kondisi keuangan Anda. Harga dari pakaian senam antara satu toko dengan toko yang lain biasanya memiliki selisih yang tidak terlalu banyak. Perbedaan harga biasanya dipengaruhi oleh lokasi atau tempat berjualan pakaian, jumlah pakaian yang akan di beli, hingga bahan dari pakaian.

Untuk baju senam, Anda sebenarnya bisa menggunakan baju atau kaos biasa asalkan kaos tersebut mudah untuk menyerap keringat dan memiliki ukuran yang pas di tubuh Anda. Sesuaikan warna baju senam dengan celana senam yang Anda gunakan. Warna celana ini biasanya ada berbagai macam pilihan mulai dari warna biru hingga warna merah. Bila ingin memilih warna, lebih baik Anda memilih warna-warna yang bersifat netral seperti warna hitam, warna abu, atau warna coklat. Warna-warna seperti ini bisa dipadukan dengan warna baju apapun. Selain itu warna-warna seperti hitam juga tidak terlihat kusam saat sudah lama digunakan. Jika Anda menyukai olahraga yang satu ini, sebisa mungkin Anda memiliki celana dan baju senam lebih dari satu agar bisa digunakan secara bergantian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *