Tips Memilih Celana Yoga yang Nyaman untuk Temani Olahraga Anda

Anda termasuk wanita karir dengan kesibukan yang sangat padat, namun satu hal yang tak boleh dilupakan adalah olahraga. Mengingat bagaimanapun olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, apalagi untuk yang sangat menjaga tampilan, hanya dengan duduk di kursi kerja diimbangi dengan pola makan yang tak teratur tentunya rentan sekali membuat Anda menjadi gemuk. Paling tidak luangkan beberapa jam dalam seminggu untuk bakar kalori Anda, tak perlu jenis olahraga yang berat, yoga sudah cukup untuk kaum wanita. Berbekal celana yoga dengan busana atasan yang nyaman Anda sudah siap untuk melakukan olahraga tersebut.

Sebagian diantara Anda mungkin sudah terbiasa melakukan jenis olahraga tanpa banyak gerakan ini. Manfaatnya bukan hanya untuk mempercantik bentuk tubuh saja, nyatanya yoga juga sangat baik bagi kesehatan pikiran, membuat Anda terhindar dari stress. Meski tak banyak gerakan yang dilakukan olahraga yang satu ini memang paling ampuh dalam membakar keringat, terbukti hanya perlu beberapa jam saja untuk membuat tubuh terasa lebih ringan hanya dengan gerakan-gerakan sederhana dari yoga.

Untuk menunjang kenyamanan dalam melakukan olahraga ini tentunya sangat penting bagi Anda menggunakan celana yoga yang tepat. Tak hanya lentur melainkan juga dapat menyesuaikan bentuk tubuh namun tak mudah sobek karena gerakan-gerakan Anda. Untuk lebih tau mengenai jenis celana seperti apa yang dapat dijadikan sebagai pilihan dalam melakukan olahraga ini, simak informasi berikut ini, yaitu

  1. Pilihlah bahan yang fleksibel, artinya tak hanya langsung menyesuaikan dengan bentuk tubuh, melainkan juga nyaman digunakan untuk segala gerakan yoga yang terkadang cukup ekstrim. Bahan-bahan tersebut tak hanya terbuat dari bahan kaos saja melainkan juga kain katun, hanya saja untuk jenis kain tersebut sangat mudah kusut sehingga kurang pas jika dijadikan sebagai pilihan
  2. Model celana juga patut untuk dipertimbangkan, nyatanya untuk kaum wanita sendiri tampilan modis tak hanya diberlakukan pada saat ingin hangout saja, melainkan juga ketika olahraga. Anda tentunya harus memilih model yang tepat untuk menunjang gaya yang lebih stylish tersebut meski tengah berada dalam keadaan olahraga.
  3. Sesuaikan dengan panjang kaki, bagi Anda yang memiliki ukuran kaki panjang tentunya akan jauh lebih nyaman dengan celana yang panjang juga. Sebaliknya karena jarang celana untuk yoga yang ditawarkan untuk ukuran kaki yang tanggung Anda bisa memilih ukuran yang pendek bagi pemilik kaki tak terlalu panjang. Ini jauh lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan celana yang kepanjangan untuk yoga.
  4. Model pinggangan juga turut mempengaruhi kenyamanan, beberapa diantara Anda mungkin memiliki masalah dengan ukuran perut, utamanya adalah yang memiliki timbunan lemak di bagian tersebut. Sebaiknya hindari memilih celana dengan model pinggang berbentuk keratan karena akan sakit saat digunakan untuk gerakan yoga tertentu. Pilihlah yang bagian perutnya polosan.
  5. Pilih yang ukurannya sesuai, utamanya adalah ukuran body kaki, jangan yang terlalu longgar karena akan sangat rentan sobek untuk gerakan-gerakan tertentu, namun juga hindari bentuk yang terlalu press body karena kurang nyaman untuk gerakan Anda.

Mudah bukan, sekarang Anda dapat lakukan olahraga ini dengan nyaman dan rasakan manfaatnya. Celana yoga bisa didapatkan di pasaran dengan harga yang cukup murah, namun utamakan kenyamanan Anda dalam memilihnya. Cukup luangkan 2 jam saja dalam 1 minggu untuk lakukan olahraga ini agar tubuh kian bagus dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *