Faktor Penentu Harga Baju Jersey

Baju jersey merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak dikenakan oleh berbagai kalangan. Baju jersey nyaman dipakai untuk kegiatan santai ataupun untuk berolahraga. Ada banyak pilihan baju jersey dengan kualitas yang beragam. Hal tersebut membuat harga baju jersey yang ditawarkan di berbagai toko pakaian atau pusat perbelanjaan berbeda-beda. Selain dari segi kualitasnya, ada juga berbagai macam faktor yang menentukan perbedaan harga masing-masing baju jersey yang ada di pasaran. Beberapa faktor yang dimaksud antara lain:

  • Jenis bahan yang digunakan.

Ada banyak jenis kain yang bisa dipakai sebagai bahan utama pembuatan baju jersey. Masing-masing kain tentu memiliki karakteristik tersendiri yang membuatnya mempunyai kualitas yang berbeda satu sama lain. Oleh sebab itu, memperhatikan bahan jersey ketika membeli baju jersey sangatlah penting karena menentukan kualitas sekaligus harga yang ditawarkan masing-masing. Dengan memilih baju jersey yang bahannya berkualitas tinggi dan nyaman dipakai, tentu saja kisaran harganya pun lebih tinggi dari bahan yang lain.

  • Detail sablon dan bordiran.

Berbagai macam jersey didesain dengan model sablonan dan bordiran yang bervariasi. Biasanya baju jersey yang dijual dengan harga tinggi memiliki detail sablon dan bordir yang begitu mirip dan nyaris sempurna seperti jersey yang asli. Semakin tinggi kualitas sablon dan bordir yang ada pada jersey, semakin mahal pula harga jual jersey masing-masing. Sablon dan bordir yang baik membuat jersey tidak mudah rusak dan bisa dipakai secara awet sesuai kebutuhan masing-masing.

  • Tingkat kerumitan desain dan kualitas warna.

Baju jersey yang berkualitas tidak akan mudah luntur karena memiliki warna yang berkualitas tinggi. Hal ini membuat harga baju jersey yang ditawarkan setiap toko pakaian berbeda satu sama lain. Bukan hanya itu saja, tingkat kerumitan desain jersey juga membuat kisaran harga jersey kian bervariasi. Semakin rumit desain jersey yang disediakan, semakin mahal pula harga jersey yang ditawarkan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih desain dan warna jersey yang tepat untuk mendapatkan penawaran harga yang tepat pula.

  • Jumlah pembelian.

Harus diakui bahwa jumlah jersey yang Anda beli dapat mempengaruhi penawaran harga yang diberikan oleh pihak penjual. Semakin banyak jumlah baju jersey yang dibeli, bisa jadi penawaran harga yang diberikan semakin murah. Potongan harga juga biasanya diberikan untuk pelanggan yang membeli jersey dalam jumlah yang banyak atau grosiran. Maka dari itu, menentukan jumlah jersey yang akan dibeli juga perlu diperhatikan untuk memperoleh penawaran harga terbaik dari toko pakaian langganan Anda.

  • Ukuran yang ditawarkan.

Ukuran baju jersey yang Anda beli juga dapat menentukan budget yang harus dikeluarkan. Oleh sebab itu, pilihlah baju jersey yang ukurannya pas dan tepat sehingga budget belanja yang dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan. Biasanya harga jersey ukuran S berbeda dengan ukuran M dan begitu pula ukuran seterusnya. Agar semua harga jersey yang Anda beli sama, Anda bisa memilih jersey ukuran all size sehingga perhitungannya mudah.

Kualitas, jenis bahan, ukuran, detail sablon dan bordir hingga jumlah pembelian menentukan kisaran harga baju jersey yang berbeda dari masing-masing baju jersey yang dijual di berbagai toko pakaian. Supaya harga jersey yang Anda beli sesuai dengan perhitungan, maka perhatikanlah beberapa faktor di atas ketika membeli jersey yang tepat dan cocok berdasarkan kebutuhan. Jadi, baju jersey yang Anda dapatkan bisa dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan fashion sehari-hari atau untuk berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *