Berbagai Macam Jenis Jersey Basket

Untuk Anda penggemar olahraga basket, dapat dipastikan jika Anda memiliki jersey basket. Sekarang ini olahraga basket memang sedang mendunia. Entah laki-laki atau perempuan sudah mulai menggilai olahraga yang satu ini. untuk para kaum hawa, tentu saja mereka menyukainya karena melihat para pemain yang mempunyai paras tampan. Untuk jersey olahraga basket, ada 6 jenis jersey yang disediakan.

Jersey replika merupakan jersey yang mempunyai kualitas terendah, namun untuk game worn, ia memiliki kualitas yang paling tinggi. Perbedaan kualitas dari jersey ini juga dipengaruhi dengan harga. Jersey yang memiliki kualitas tinggi, biasanya ia memiliki selisih harga hingga ratusan ribu dengan jersey yang mempunyai kualitas rendah. Sebenarnya, apa perbedaan dari setiap kelas tersebut?

Pertama, ada jersey authentic. Jersey ini dibuat seperti jersey yang digunakan oleh para pemain basket. Ciri dari jersey authentic ini seperti bahu yang menyempit menyerupai baju dari pemain NBA, tidak memiliki logo Adidas, Rebook atau pun Champion di bagian kiri, team dan nama punggung di bordir dibagian luar dan dalam, untuk bahan kain dari jersey authentic ini tergantung dari team. Ada bahan yang licin ada pula bahan yang bolong-bolong dengan pori kecil. Lantas, berapa harga pasaran dari jersey authentic ini? harga pasaran dari jersey authentic ini mulai dari 300 ribuan tanpa tag made in, jika jersey baru harganya dapat mencapai 1 jutaan.

Kedua, Pro Cut. Jersey ini ialah jersey yang ukuran pada bajunya disesuaikan dengan si pemain asli. Jika Anda ingin memiliki jersey Pro Cut, lebih baik Anda membelinya di tempat resmi atau di tempat yang terpercaya, karena banyak pihak yang sengaja memalsukan jersey untuk keuntungan mereka sendiri. Ciri dari jersey basket Pro Cut ialah:

  • Jersey Pro Cut tidak digunakan oleh pemain NBA,
  • Harga dari jersey Pro Cut hingga 1 jutaan,
  • Tiap jersey Pro Cut mempunyai tahun pembuatan,
  • Satu pemain hanya memiliki satu size karena ukuran dari jersey telah di sesuaikan dengan ukuran yang digunakan oleh pemain NBA.

Ketiga, Game Issued. Jersey Game Issued ini sengaja dibuat untuk pemain namun tidak digunakan untuk pemain tersebut. Jersey Game Issued hanya digunakan untuk baju cadangan. Di sebuah pertandingan nantinya kit manajer menyediakan lebih dari 1 buah jersey untuk pemain dalam sebuah pertandingan. Jersey yang rusak ketika sedang bertanding akan diganti dengan jersey Game Issued ini. Namun, hal tersebut sangat jarang terjadi. Jersey Game Issued mempunyai spesifikasi jersey yang sangat mirip dengan jersey yang digunakan oleh para pemain. Jersey Game Issued memang sangat diminati oleh para penggemar setiap jersey NBA karena jersey ini tidak digunakan oleh pemain dan kualitasnya sama. Harga dari Game Issued hingga 1500 dollar, tergantung dari nama pemain yang berada pada jersey tersebut. Sangat dianjurkan Anda membeli jersey ini di tempat yang terpercaya.

Terakhir ada jersey Game Worn. Jersey basket Game Worn merupakan jersey Game Issued yang sudah pernah digunakan oleh para pemain NBA. Jersey ini dibanderol hingga puluhan ribu dollar. Di jersey terdapat tag tambahan seperti nomor seri untuk bukti keaslian, di dalamnya juga terdapat sertifikat resmi yang berada terpisah dari jersey tersebut. Karena harga jersey Game Worn yang sangat mahal, bila ingin memilikinya lebih baik Anda membeli di tempat yang benar-benar terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *