Cara Membedakan Jersey Grade Ori dengan yang KW

Jersey grade ori atau yang sering disebut dengan jersey KW original ialah jersey yang dibuat China. Jersey yang satu ini mempunyai kemiripan hingga 95% dengan jersey resmi pabrikan. Selain grade original, ada juga jersey Thailand. Untuk jersey Thailand ini kualitasnya sedikit lebih rendah. Harga dari grade original pun juga cenderung lebih menguntungkan dibandingkan dengan membeli jersey Thailand, karena bentuknya yang mendekati jersey asli.

Untuk orang awam, mungkin mereka sedikit kesulitan membedakan mana grade original, mana yang asli dan mana yang jersey Thailand. Jika Anda ingin membeli grade original, berikut ada berbagai macam ciri dari grade original, antara lain:

  • Size dari jersey tersebut memiliki ukuran seperti baju pada umumnya yakni S, M, L , XL,
  • Untuk jersey yang aparel NIKE, ia menggunakan AUTHENTIC. Penggunaan AUTHENTIC ini memungkinkan jersey terlihat mengkilat. Namun untuk jersey yang dikeluarkan oleh ADIDAS, ia memiliki barcode pada bagian tag lehernya,
  • Walaupun dijumpai barcode, barcode yang tertera akan berbeda dengan yang original,
  • Bahan. Bahan dari grade original ini sengaja menyerupai asli, bahan yang dipergunakan ialah High Polyester,
  • Detail tulisan akan lebih timbul, tulisan timbul ini karena penggunaan PLASTISOL,
  • Bungkus grade original seperti bungkus asli dengan logo di bagian depan.

Sekarang ini jersey grade ori memang lebih di pilih karena harganya yang sedikit lebih miring jika dibandingkan dengan jersey asli. Jika Anda menggunakan jersey hanya untuk digunakan sehari-hari, tentu saja membeli grade original merupakan pilihan yang tepat. Pembelian jersey ini lebih baik Anda sesuaikan dengan kegunaan atau fungsi dari jersey sendiri.

Pada grade ori, nantinya Anda juga akan menemukan jersey player isue. Apa itu jersey player isue? Jersey player isue ini merupakan jersey yang sengaja dirancang sehingga mirip dengan jersey yang digunakan oleh pemain asli dilapangan. Jersey ini memiliki ciri tersendiri. Untuk bagian ujung bahu, biasanya diberi karet yang berbentuk T, selain itu di sisi body juga terdapat lubang kecil, di bagian logo Nike dan Tim, player isue ini menggunakan sablon.

Lantas, apa perbedaan player isue dengan grade ori? Di grade ori, Anda tidak akan menemukan karet yang berada di ujung bahu seperti layaknya player isue, selain itu logo apparel pada grade ori menggunakan bordir, bukan menggunakan sablon. Sebetulnya, entah grade ori atau pun player isue ini sama-sama dibuat di China. Perbedaannya player isue sengaja dibuat untuk dilapangan, namun untuk grade ori, jersey ini sengaja dibuat untuk digunakan fans sehari-hari. Jadi, bisa membedakan mana yang harus Anda beli bukan?

Terakhir ada jersey KW Thailand. Jersey ini dikategorikan Grade AAA, jersey Thailand merupakan jersey asli yang dibuat oleh Thailand. Kualitas dari jersey Thailand ini lumayan bagus dan hampir mirip dengan jersey grade ori. Tingkat kemiripan dari jersey ini hingga 90%, namun tetap saja lebih unggul grade ori. Ciri dari jersey Thailand ini ialah, dari pembungkus, Anda dapat membedakan, pembungkusnya menggunakan plastik biasa dan tidak terdapat cap atau pun keterangan pada bagian luarnya, selain itu detail tulisan juga menggunakan POLYFLEX sehingga tidak akan terlalu timbul seperti grade ori. Selain itu, dari segi ukuran jersey Thailand dengan grade ori pun juga berbeda. Ukuran dari jersey Thailand ini ialah S, M, XL. Untuk ukuran seperti L, hanya dimiliki oleh klub tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *