Kiat-kiat Pilih Jersey Sepeda yang Berkualitas

Apakah Anda merupakan seseorang yang memiliki hoby bersepeda? Jika Anda menyukai hoby bersepeda ini karena serius dan bukan hanya untuk gaya ataupun untuk mengikuti mode. Saat kita melakukan olahraga, yang paling utama ialah menjaga kenyamanan dan keselamatan. Apakah Anda selalu menggunakan pakaian olahraga ketika bersepeda? Jika Anda tidak pernah menggunakan pakaian khusus bersepeda, lebih baik mulai sekarang biasakan menggunakan perlengkapan-perlengkapan bersepeda termasuk jersey sepeda.

Pakaian untuk bersepeda memang mutlak digunakan, terlebih jika medan yang Anda gunakan untuk bersepeda merupakan medan yang sangat sulit. Sebagai orang awam, membeli atau memilih pakaian sepeda tidak semudah seperti yang dibayangkan. Ada banyak sekali penjual yang mengaku jika mereka menjual jersey yang berkualitas. Sebenarnya, seperti apa jersey yang berkualitas tersebut? Jersey atau pakaian bersepeda yang berkualitas ialah jersey yang bisa membuat tubuh kita merasa nyaman dan aman saat melakukan olahraga ini. Artinya, kita harus mengantongi informasi yang tepat bagaimana cara melakukan pemilihan jersey yang tepat.

Jersey sepeda sendiri merupakan pakaian bersepeda yang khusus digunakan. Pakaian ini memiliki potongan memanjang di bagian belakang. Potongan ini dimaksudkan untuk menjaga kenyamanan si pesepeda dari kecelakaan, selain itu pakaian ini juga akan membuat posisi membungkuk akan menjadi lebih nyaman. Pakaian sepeda memiliki kantong yang berada di belakang. Kantong ini memiliki tujuan agar tidak ada benda yang mengganggu seluruh aktivitas bersepeda.

Kantong sepeda ini berguna menyimpan berbagai macam hal pendukung selama menjalani aktivitas sepeda. Anda dapat menyimpan handuk, handphone atau peta. Biasanya untuk satu jersey memiliki 3 kantong utama. Jika jersey yang Anda beli tidak memiliki kantong, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan tas punggung yang berguna untuk membawa air.

Berikut tips memilih jersey yang akan digunakan untuk bersepeda, antara lain:

Pilih warna yang cerah. Mengapa kita malah memilih jersey dengan warna yang cerah? Warna yang cerah ini bertujuan untuk menunjang keselamatan ketika kita melakukan olahraga sepeda. Jika Anda menggunakan warna cerah, nantinya pengguna kendaraan yang lain akan mudah melihat Anda, dan terhindar dari kecelakaan,

Pilih jersey yang memiliki jahitan halus. Jahitan halus ini agar menambah kenyamanan ketika kita bersepeda. Jika jersey yang Anda pilih memiliki jahitan yang kasar, sudah pasti akan mengurangi kenyamanan saat bersepeda, jahitan kasar juga akan membuat kulit Anda menjadi iritasi,

Karena iklim Indonesia yang tropis, pilih jersey yang memiliki bahan dasar berpori, bahan ini akan mudah menarik keringat di tubuh dan dapat menyalurkan keringat secara langsung pada lapisan terluar jersey sehingga membuat tubuh Anda menjadi tetap kering dan nyaman saat melakukan olahraga sepeda,

Pilih jersey yang ketat melekat di badan. Baju yang melekat di badan ini memiliki tujuan untuk mengurangi gaya gesek angin ketika kita mengayuh dengan kecepatan berlebihan. tetapi, pada jersey mtb, ia tidak ketat karena di desain khusus untuk mementingkan kenyamanan.

Lantas, bagaimana harga jersey sepeda ini? jersey ini memiliki harga yang terjangkau. Biasanya perbedaan harga yang diberikan oleh setiap toko bergantung pada bahan dan kualitas dari jersey tersebut. Jika jersey memiliki kualitas yang bagus harganya bisa dibanderol hingga ratusan ribu. Sebaiknya Anda memiliki harga jersey berdasarkan dengan penggunaan jersey. Bila Anda menggunakan jersey ini lebih jarang, lebih baik Anda membeli jersey yang berkualitas sedang, namun jika sering menggunakan jersey, pilih jersey yang berkualitas baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *