Tips Mudah Merawat Kaos Jersey

Mempunyai kaos jersey dari team kesayangan tentu merupakan kebanggaan tersendiri, tidak jarang kota sering menggunakan kaos tersebut sebagai wujud kebanggaan pada sebuah team. Karena alasan inilah jersey telah menjadi hal yang lumrah dan tidak aneh lagi. Banyak orang yang bersedia mengeluarkan uang di kantongnya hanya untuk membeli jersey yang berasal dari team kesayangan mereka. jika Anda menyukai jersey ini, sudah pasti Anda tidak ingin jersey ini lekas rusak. Pemilik jersey memang sering khawatir jika nantinya jersey yang mereka miliki cepat rusak dan menjadi kurang nyaman.

Lantas, bagaimana caranya agar jersey kesayangan tidak cepat rusak? salah satu kuncinya adalah lebih berhati-hati dalam proses pencucian. Tips pertama, hindari merendam jersey dalam waktu yang lama. Merendam pakaian sebelum mencucinya memang sudah menjadi kebiasaan kita, selain itu perendaman ini juga akan mempercepat dan mempermudah proses pencucian pakaian. Namun, kita juga harus selektif untuk memilih detergen apa yang akan kita gunakan untuk mencuci jersey ini. pilih detergen yang sesuai yakni detergen yang tidak mengandung pemutih dan pewangi, selain itu ikuti tata cara pencucian yang tepat di kemasan detergen. Hindari merendam jersey lebih dari 30 menit. Perendaman yang lama dapat merusak kualitas sablon dan kualitas kaos.

Kedua, jangan mencuci menggunakan mesin cuci. Lebih baik Anda menghindari mencuci menggunakan mesin cuci. Pencucian jersey yang baik dilakukan dengan menggunakan tangan. Mesin cuci dapat mempercepat perusakan jersey dan menjadikan jersey molor, sablon jersey juga akan cepat rusak. hal ini disebabkan karena mesin cuci akan memutar jersey, jersey pun juga menerima beban gesekan dan tarik ulur dengan kain yang berada di sekitarnya. Inilah yang menjadikan jersey cepat rusak.

Ketiga, pisahkan kaos jersey dengan kaos lain ketika pencucian. Ketika Anda mencuci jersey Anda, pisahkan mulai dari proses perendaman, selain itu pisahkan kaos yang berwarna putih dengan kaos lain. hal ini dimaksudkan untuk menghindari kelunturan jika Anda memiliki kaos lain yang luntur. Selain itu pisahkan jersey dengan kaos yang kotor. Cara ini dimaksudkan agar jersey yang tidak kotor, tidak terkena kotoran dari kaos lain yang Anda cuci, sehingga proses pencucian akan menjadi lebih aman.

Keempat, jangan menyikat jersey. Mungkin saat Anda mengenakan jersey, jersey tersebut terkena noda yang membandel, sehingga Anda mencucinya dengan cara di sikat. Sebenarnya, akan lebih baik jika Anda mencuci jersey dengan cara dikucek bukan dengan cara di sikat. Penyikatan jersey akan merusak tekstur dan pori-pori kaos selain itu kualitas sablonan juga akan berkurang jika kaos terus saja di sikat.

Kelima, jangan menggunakan pemutih dan pelembut selain itu jemur di tempat yang tidak terlalu panas. Saat Anda mencuci, hindari menggunakan pelembut atau pun pemutih. Adanya bahan kimia yang sangat kuat pada pemutih dan pewangi dapat membuat kaos menjadi kasar dan cepat tipis. Selain itu jemur di tempat yang tidak terlalu panas. Penjemuran di tempat yang panas akan merusak sablon.

Agar kaos jersey Anda nyaman dan awet, selalu setrika saat kaos sudah kering. Pastikan Anda menyetrika kaos dalam keadaan yang kering. Hindari setrika di bagian sablonan secara langsung, gunakan kertas untuk menyetrikanya. Menyetrika di bagian sablonan secara langsung akan merusak sablon karena setrika yang terlalu lengket selain itu kotoran juga dapat menempel ke kaos kesayangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *