Mau Cari Celana Fitnes? Sesuaikan dengan Jenis Olahraga yang Anda Lakukan!

Apakah Anda berencana untuk melakukan fitnes pertama kalinya? Ini adalah keputusan yang bijak, apalagi kalau Anda selama ini jarang melakukan aktivitas fisik atau berolahraga dengan teratur. Dengan melakukan fitnes secara teratur, Anda akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Namun Anda tentunya memerlukan busana yang tepat untuk melakukan kegiatan ini, contohnya adalah mencari celana fitnes yang pas.

Mencari pakaian untuk fitnes, terutama celana, adalah salah satu langkah penting dalam melakukan fitnes. Ini karena pakaian yang tepat akan membantu Anda melakukan aktivitas dengan lebih efisien. Coba saja bayangkan, apa jadinya jika Anda melakukan fitnes dengan masih mengenakan celana jeans? Tentunya sangat tidak nyaman, bukan? Anda juga tidak bisa bebas bergerak. Celana selain yang khusus untuk fitnes akan membuat kulit Anda juga lecet karena gesekan saat berolahraga.

Dengan mengenakan celana fitnes yang tepat, Anda juga akan merasa lebih nyaman, yang otomatis juga akan meningkatkan performa Anda saat melakukan aktivitas. Kenyamanan tersebut juga akan membuat Anda merasa lebih percaya diri saat berada di dalam tempat fitnes yang penuh dengan orang-orang yang memiliki bentuk badan yang bagus. Pilihlah celana yang tepat untuk rencana aktivitas olahraga Anda hari itu juga.

Ya, setiap aktivitas olahraga yang berbeda sebenarnya butuh celana yang berbeda pula. Ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih celana atau bawahan:

  • Celana untuk berlari

Untuk kegiatan lari, jogging, atau bersepeda yang termasuk kegiatan kardio yang banyak mengandalkan kaki, Anda perlu celana yang tak akan mengganggu Anda ataupun tersangkut pada alat. Celana pendek, celana kapri, celana yang cukup ketat dan erat di pinggang, serta ringan dan membantu sirkulasi udara, adalah celana yang Anda butuhkan.

  • Celana untuk yoga

Kalau Anda akan melakukan aktivitas seperti yoga, Anda perlu celana yang ringan, bisa stretch sehingga mengikuti bentuk tubuh, ada flare di bagian bawah, dengan pinggang celana yang lebar dan datar. Hal ini akan mencegah celana melorot dan tak menyakiti punggung.

  • Celana pilates

Jika Anda melakukan pilates, carilah celana yang tanpa ada logam/kancing maupun ritsleting, mencengkeram pinggang dengan baik, kain yang anti-licin, dan juga bisa stretch tanpa melorot.

  • Celana dance

Buat Anda yang mengikuti kegiatan seperti dance, Anda perlu celana yang terbuat dari kain yang sejuk, kering, cukup tebal, serta bisa stretch sehingga bisa bergerak dengan leluasa.

Celana fitnes yang nyaman tersebut perlu dikombinasikan dengan atasan yang terbuat dari kain yang sifatnya ringan. Atasan tanpa lengan akan lebih baik lagi, atau setidaknya memiliki lengan yang pendek agar gerakan Anda tak terganggu. Pakaian yang tepat akan membuat kegiatan olahraga Anda semakin menyenangkan. Anda pun juga jadi terhindari dari resiko cedera karena pakaian yang mengganggu gerakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *