Mengenal Klasifikasi Kaos Bola yang Dijual di Pasaran

Memiliki jersey terbaru sebuah klub sepak bola barangkali sudah menjadi suatu keharusan bagi seorang penggemar. Memakai jersey klub kesayangan akan meneguhkan identitasnya sebagai penggemar fanatik sebuah klub, yang akan membedakan dirinya dengan pendukung klub lain. Tidak heran jika para penggemar sepak bola selalu menunggu rilisan jersey terbaru klub kesayangan mereka, sebab desain jersey sebuah klub biasanya akan berganti setiap tahun, namun tetap tidak meninggalkan warna dan corak kebesarannya. Di pasaran, terdapat banyak sekali jenis klasifikasi jersey bola, yang disusun berdasarkan kualitas dan originalitasnya. Berikut ini akan diulas mengenai klasifikasi kaos bola yang dijual di pasaran.

Jersey Authentic

Jersey authentic menempati urutan tertinggi dalam klasifikasi jersey bola. Jersey authentic merupakan jersey resmi yang dikeluarkan oleh apparel sebuah klub yntuk digunakan para pemain ketika bertanding. Sebagai jersey yang dikenakan pemain, tentu kualitas jersey ini adalah yang terbaik, yang difasilitasi dengan fitur dan teknologi tertentu di bidang bahan dan kenyamanan jersey ketika dipakai. Jersey jenis ini biasanya dicetak terbatas, bahkan diproduksi setiap menjelang pertandingan. Pada jersey ini tertera nama dan nomor punggung pemain. Tidak hanya itu, pada jersey tersebut biasanya tertera mengenai lawan dan tanggal pertandingan di mana jersey tersebut akan digunakan. Jersey ini biasanya dijual dengan sistem lelang oleh klub atau dijual dengan harga yang sangat mahal.

Jersey Original atau Jersey Ori

Jersey original merupakan jersey asli yang dikeluarkan oleh apparel resmi yang ditunjuk oleh sebuah klub sepak bola. Kaos bola jenis ini dicetak dengan kualitas sebagaimana jersey authentic, namun tidak disertai dengan identitas pertandingan, nama, dan nomor punggung pemain, sebab jersey ini dikhususkan untuk supporter.

Jersey Replica

Jersey replica merupakan jersey yang dijual di outlet resmi sebuah apparel resmi sebuah klub bola, namun kualitas dan spesifikasinya lebih rendah dari jersey yang dipakai oleh pemain. Jersey replica ini desainnya dibikin mirip atau sama dengan jersey authentic, hanya saja, kualitas bahannya tentu tidak sama dengan yang dipakai oleh pemain. Namun, jersey replica tetap digemari sebab selain jauh lebih murah dari jersey authentic dan jersey ori, dengan membeli jersey replica, uang hasil penjualan tetap masuk ke kantong klub.

Jersey KW

Jersey KW merupakan jersey palsu atau jersey bajakan, tidak dibuat oleh apparel atau produsen peralatan olahraga yang ditunjuk secara resmi oleh klub yang bersangkutan. Jersey KW ini dibuat semirip mungkin dengan yang asli, mulai dari warna, corak, hingga detail desainnya. Namun, jersey ini umumnya diproduksi dengan bahan yang tidak berkualitas, membuat penggunanya mudah gerah. Tidak heran jika jersey jenis ini dijual dengan harga sangat murah. Kaos bola jenis ini sebaiknya dihindari oleh penggemar bola karena selain tidak nyaman dipakai, membeli jersey KW atau bajakan tidak akan berdampak langsung kepada klub yang didukung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *