Memilih Baju Fitness yang Aman dan Nyaman

Meluangkan sedikit waktu di antara kesibukan kerja untuk berolahraga merupakan pilihan yang bijak untuk menjaga fisik agar tetap sehat. Salah satu jenis olahraga ringan yang bisa dijadikan pilihan untuk menjaga kebugaran tubuh adalah dengan fitness. Gerakan-gerakan fitness yang relatif mudah dilakukan dan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing orang membuat olahraga yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat, khususnya mereka yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk berolahraga. Fitness memang bisa dilakukan seminggu sekali, sehingga tidak memberatkan. Ketika akan menjalankan fitness, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah memilih pakaian fitnes yang tepat agar gerakan-gerakan fitness dapat dilakukan secara maksimal. Salah memilih pakaian fitness dapat berpotensi membuat keseleo bahkan cedera. Karena begitu pentingnya memilih pakaian fitness yang tepat, berikut ini akan diulas mengenai baju fitness yang aman dan nyaman sebagai panduan bagi Anda dalam memilih pakaian fitness yang dapat menunjang kegiatan fitness yang anda jalankan.

Pilih Baju yang Bisa Menyerap Keringat

Ketika melakukan gerakan fitness, umumnya seseorang akan berkeringat dalam jumlah yang banyak. Jika mengenakan pakaian yang tidak mampu menyerap keringat dengan baik, tentu ia akan tidak nyaman. Yang lebih berbahaya, memilih baju fitness yang tidak bisa menyerap keringat berpotensi menyebabkan infeksi kulit sebab keringat yang diproduksi oleh tubuh terus menempel di kulit sehingga kulit menjadi lembab.

Memilih Baju yang Terbuka di Bagian Perut

Banyak pelaku fitness, terutama wanita, yang cenderung memakai pakaian tertutup di bagian perutnya karena ingin menutupi lemak yang menumpuk di bagian tubuh. Padahal ketika melakukan fitness, bagian-bagian yang menjadi tempat lemak menumpuk disarankan dibuka, seperti lengan, perut, dan paha. Baju yang menutupi bagian berlemak akan mengurangi efektifitas gerakan-gerakan fitness yang akan membakar lemak. Biarkan bagian yang berlemak terbuka ketika melakukan fitness agar bagian tersebut bisa lebih kencang.

Baca juga: MANFAAT OLAHRAGA FITNESS BAGI KESEHATAN TUBUH

Memilih Baju dengan Warna Cerah

Seseorang yang akan melakukan fitness sering mengabaikan warna baju yang dipilihnya. Padahal, warna baju dapat mempengaruhi mood ketika sedang fitness. Beberapa pakar di bidang fitness mengemukakan bahwa memilih baju dengan warna cerah dan terang akan meningkatkan motivasi dan mempengaruhi mood untuk bergerak ketika berolahraga. Pilihlah warna cerah seperti kuning atau biru muda agar mood tetap terjaga ketika fitness.

Memakai Sport-Bra atau Pakaian yang Pas

Bagi wanita yang akan melakukan fitness, sangat disarankan untuk memakai sport-bra agar payudara tidak kendor dan semakin kencang. Selain disarankan memakai sport-bra, memilih baju fitness yang pas juga sangat disarankan, pas dalam artian tidak kebesaran dan tidak terlalu ketat. Pilihlah pakaian fitness tanpa lengan agar Anda bisa leluasa melakukan gerakan-gerakan fitness yang bertumpu pada lengan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *