Jersey MU Terlaris di Dunia Tahun 2016

Akhir tahun 2016 ini, Sport Direct, penjual pakaian olahraga asal Inggris merilis daftar pemain bola di Premier League yang jerseynya terjual terbanyak dan paling laris di pasaran. Dan tercatat, bahwa Jersey MU meraih penjualan tertinggi pada musim ini.

Dua pemain Manchester United yang kausnya banyak dicari dan diincar oleh penggemar adalah Paul Pogba serta Zlatan Ibrahimovic. Jersey MU dengan nama Pogba yang merupakan pemain termahal saat ini tercatat penjualannya lebih tinggi dibandingkan dengan rekan setimnya, yaitu Zlatan Ibrahimovic. Selain Paul Pogba dan Ibra, pemain MU lain yang jerseynya banyak diincar oleh penggemar adalah kiper David de Gea.

Selain nama-nama di atas, terselip juga nama Rashford, meski jarang bermain secara reguler, namun beberapa gol pentingnya saat membela tim berjuluk setan merah ini telah berhasil melambungkan nama pemain berusia 18 tahun ini, sehingga kaus berlabel namanya pun banyak dicari oleh penggemar.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, penjualan jersey Manchester United memang terhitung paling laris di dunia jika dibandingkan dengan klub-klub bola lainnya. Seperti diberitakan oleh Sky Sport, sejak periode 2011-2012 sampai periode 2015-2016, penjualan jersey tim Manchester United mencatatkan penjualan rata-rata sebanyak 1,75 seragam, dan jumlah ini tak hanya menjadi tertinggi jika dibandingkan klub-klub lain di liga Inggris, namun juga diantara klub-klub bola lain yang ada di dunia.

Meski pada paruh musim 2016-2017 ini performa tim Manchester United tidak begitu bagus, namun tidak halnya dengan penjualan jersey tim ini. Bahkan, disebut-sebut penjualan jersey Manchester United di musim 2016-2017 ini akan memecahkan rekor penjualan jersey terbanyak.

Pogba dan Ibra memang menjadi dua nama pemain yang jerseynya paling laku dibandingkan pemain MU atau pemain Premier League lainnya. Tingginya hasil penjualan jersey ini tentunya bisa menjadi pemasukan yang cukup besar bagi Manchester United.

Dari berita media-media di Inggris disebutkan bahwa pada minggu pertama Ibra bergabung dengan Manchester United, tim ini telah berhasil memperoleh keuntungan hingga 76 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 trilyun dari hasil penjualan jersey Ibra.  Apabila harga jersey adalah 90 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 juta per helainya, maka dapat diartikan bahwa replika jersey yang dikenakan Ibra telah berhasil terjual sebanyak 844.444 buah, sebuah angka yang fantastis tentunya. Padahal angka ini lebih rendah dari hasil penjualan jersey Pogba, dan ini menjadi bukti bahwa Manchester United banyak meraih keuntungan dari penjualan  jersey kedua pemain ini yang bisa terjual 1,7 buah hanya dari jersey Pogba dan Ibra saja.

Itulah jersey MU yang terlaris dan banyak dicari oleh penggemar pada musim 2016-2017 ini. Nama besar dan kepiawaian pemain di lapangan masih menjadi faktor utama kenapa para penggemar membeli replika jersey para pemain tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *