Beberapa Fakta Menarik Tentang Jersey Barcelona 2016

Barcelona merupakan salah satu klub sepakbola paling sukses dalam kancah sepakbola modern. Klub yang bermarkas di Catalan tersebut terus mengukir prestasi dalam dua dekade terakhir, dan menjadi salah satu klub paling sukses di jagad raya. Dari segala aspek, klub yang bersaing ketat dengan Real Madrid ini memang patut dipuji. Di skuad utama, banyak pemain didikan tim junior mereka yang tampil cemerlang. Dalam segi permainan, sentuhan satu dua yang disebut tiki-taka mampu menghibur penonton. Apalagi jika satu-dua sentuhan itu dikombinasikan dengan skill individual khas Lionel Messi yang menghibur. Melihat pertahanan alwan kocar-kacir oleh serangan Barcelona merupakan hiburan bagi para penggemar Barcelona, namun menjadi teror bagi pihak lawan. Kesuksesan tersebut berimbas langsung pada jumlah penjualan dan nilai kontrak jersey Barcelona yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Berikut ini adalah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang jersey klub Catalan tersebut pada musim 2016/2017.

  • Nilai Kontrak Jersey

Barcelona baru saja memperbarui kontrak dengan raksasa apparel produsen produk olahraga asal Amerika Serikat, yaitu Nike. Dengan nilai kontrak baru tersebut, kini Barcelona menduduki posisi tertinggi raihan nilai kontrak yang dijalin sebuah klub sepakbola dengan sebuah perusahaan apparel.

Seperti dilansir oleh media olahraga terkemuka Spanyol, El Mundo Deportivo, mulai musim 2016/2017 Barcelona akan menerima kucuran dana sebesar antara 105 juta euro sampai 155 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun sampai Rp 2,3 triliun) setiap musimnya dari Nike. Kerja sama dan nilai kontrak baru tersebut akan terjalin hingga akhir Juni 2026. Nilai kontrak yang baru tersebut besarannya berkali-kali lipat atau mengalami jumlah kenaikan lebih dari 46% dibandingkan dengan nilai kontrak sebelumnya yang hanya bernilai sekitar 54 juta euro setiap musimnya, yang sudah berlaku sejak 2008 hingga musim 2015 berakhir. Perpanjangan kontrak antara Barcelona dengan Nike tersebut memperpanjang hubungan yang sudah berjalan baik antara Barcelona dengan Nika yang sudah bekerja sama sejak awal musim 1998.

Baca juga: TIPS MEMILIH BAJU OLAHRAGA SEPAKBOLA BUAT ANAK

  • Jersey Paling Laris Sedunia

Prestasi dan penampilan Barcelona yang cenderung stabil dalam puncak performa membuat para penggemar semakin mengagumi klub kesayangan mereka. Kekaguman dan kecintaan pendukung Barcelona tersebut dibuktikan dengan membeli jersey original klub yang disponsori oleh maskapai penerbangan Qatar Airways tersebut.

Karena loyalitas para fans yang mereka miliki, Barcelona berhasil menempati posisi tertinggi dalam penjualan jersey terbaru musim 2016-2017. Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Euroamericas, kostum Barcelona terbaru yang dirilis oleh perusahaan apparel Nike telah terjual sebanyak 3,637 juta di seluruh dunia. Catatan itu hanya untuk jersey original atau jersey resmi. Di luar jumlah penjualan jersey resmi, tentu ada jutaan jersey Barcelona lainnya yang tidak masuk hitungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *