Jersey Liverpool Paling Laris Musim 2016/2017

Klub sepakbola asal Inggris, Liverpool, baru-baru ini merilis daftar jersey pemain Liverpool paling laris di pasaran. Data yang dirilis oleh situs resmi klub yang berjuluk The Reds itu hanya mencakup penjualan jersey dengan nama penamin dan nomor punggungnya, bukan jersey supporter yang biasa diproduksi tanpa nama penamin dan nomor punggung. Jersey dengan nama dan nomor punggung pemain memang memiliki daya tarik di mata penggemar. Biasanya, penggemar akan lebih cenderung memilih jersey pemain paling loyal atau yang penampilannya paling menjanjikan. Daftar peringkat pemain dengan jersey paling laris di sebuah klub biasanya juga menunjukkan popularitas seorang pemain di mata fans. Berikut ini adalah daftar pemain dengan penjualan jersey Liverpool paling laris di musim 2016/2017.

  1. Roberto Firmino

Bintang asal Brazil, Roberto Firmino, menempati posisi pertama penjualan jersey Liverpool paling laris 2016/2017. Sejak ditransfer dari Inter Milan pada musim 2013 dengan benderol £ 8,5 juta, pemain berusia 25 tahun ini terus menunjukkan performa apiknya. Statistik penampilannya terus naik dari musim ke musim. Pada musim lalu dan awal musim ini, Firmino menjadi motor serangan Liverpool dan sering mencetak gol tidak terduga dari jarak jauh.

  1. Coutinho

Posisi kedua jersey paling laris dari klub yang bermarkas di Merseyside ini diduduki oleh rekan senegara Firmino, yaitu Coutinho. Setelah melewati musim 2015/16 dengan luar biasa, Firmino menjadi pemain favorit fans The Reds. Musim lalu, Coutinho mampu menyapu bersih gelar yang diberikan Liverpool untuk pemain, yaitu Player of the Year (pemain terbaik pilihan fans), Player’s Player of the Year (pemain terbaik pilihan pemain), Goal of the Year, dan Performance of the Year (pemain berpenampilan terbaik dalam semusim).

Baca juga: Info Bola, Arti Lambang Manchester United dan Liverpoll

  1. Sadio Mane

Striker yang didatangkan Liverpool dari Southampton pada musim panas lalu, Sadio Mane, merupakan transefer brilian yang memperkuat skuat The Reds musim ini. Dalam beberapa penampilannya di awal musim, Sadio Mane telah berhasil menunjukkan bahwa Liverpool tidak salah telah membelinya dengan harga mahal. Seiring dengan penampilannya yang terus meningkat dan konsisten, jersey Mane dengan nomor punggung 19 pun diburu oleh para fans Liverpool, sehingga namanya masuk ke dalam tiga besar jersey The Reds paling laris.

  1. Daniel Sturridge

Striker utama Liverpool ini masih menjadi salah satu pemain favorit fans setelah musim lalu memberikan penampilan yang luar biasa dengan gol-golnya yang brilian. Sturridge yang dikenal dengan pemain dengan lari cepat dan pandai mencari posisi ini sering menyuguhkan gol dari serangan balik cepat dan sering menjadi pemecah kebuntuan timnya. Gol-gol Sturridge musim lalu sangat vital bagi Liverpool. Adalah hal wajar jika jersey Liverpool dengan nama punggung Sturridge digemari oleh penggemar The Reds.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *