Mengenal Ciri-ciri Jersey Grade Ori

Setiap klub sepak bola, khususnya klub dari daratan Eropa, menjalin kerja sama dengan berbagai apparel atau produsen perlengkapan olahraga untuk memproduksi jersey klub mereka. Berbagai apparel terkemuka seperti Nike, Adidas, Puma, Kappa, dan lainnya akan mengajukan diri dan mengajukan tawaran kerja sama dengan berbagai klub dengan membayar sejumlah uang kontrak. Para perusahaan apparel tersebut akan memperoleh keuntungan dari penjualan jersey resmi yang mereka produksi. Karena jersey yang mereka jual adalah jersey resmi, harganya tentu sangat mahal bagi kantong sebagian besar penggemar bola. Untuk itu, tidak jarang mereka memilih membeli jersey yang kelasnya di bawah jersey original, misalnya jersey KW Super atau membeli yang grade ori. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri jersey grade ori yang harus Anda ketahui sebelum membutuskan emmbeli jersey sebuah klub.

Jersey grade ori merupakan jersey yang diproduksi dengan detail mirip dengan aslinya namun terdapat beberapa bagian yang sedikit dimodifikasi, yaitu bagian kode produksinya. Dari segi bahan dan detail tampilannya, jersey ini dibuat sama dengan yang asli, dari segi bahan maupun desainnya. Pembedaan kode produksi tersebut dimaksudkan agar harga jual jersey tipe ini lebih murah dibandingkan dengan jersey original.

Grade ori merupakan jersey replika yang tingkat kemiripannya dengan jersey original mencapai 95%, baik dari tingkat kemiripan tampilan hingga kualitasnya. Grade ori biasanya dirpoduksi di China, dan untuk sablon di bagian punggung biasanya dibuat di Thailand. Tidak hanya dari sisi produksi yang dibuat sangat mirip, dari segi pengemasannya pun dibuat semirip mungkin, yaitu dengan menggunakan polybag sebagaimana ketika membeli jersey original di counter resmi.

Baca juga: Jersey Club Sepakbola Terlaris 2016-2017

Kelebihan Kostum Grade Ori

Kostum grade ori memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan jersey tiruan lainnya. Selain dari segi bahan dan desain yang dibuat semirip mungkin, detail bordir dan jahitan jersey tipe ini sangat halus dan dibuat timbul, yang bahkan pola dan model jahitannya disesuaikan dengan ciri khas masing-masing apparel.

Jika memproduksi jersey dari brand Nike, maka benangnya menggunakan benang authentic yang lebih mengkilat dan bahannya menggunakan Polyester dri-fit yang berserat dan berlubang. Sementara jika memproduksi jersey dari brand Adidas, di bagian lehernya akan difasilitasi dengan barcode tag dan bahannya menggunakan Ployester ClimaCool yang bersifat licin dan lebih menyerap keringat. Selain itu, corak warna pada kostum grade ori sangat mirip dengan aslinya, warnanya pun lebih cerah dibandingkan dengan jenis jersey tiruan lainnya.

Dari segi harga, jersey grade ori tentu jauh lebih murah dari jersey original. Perbandingan harganya biasanya sekitar seperlima dari harga asli. Sebagai contoh, jika harga jersey original adalah Rp. 1,5 juta, maka yang grade ori harganya sekitar Rp. 300 ribuan. Kostum grade ori jauh lebih mahal dari harga jersey tiruan lainnya yang biasanya hanya sekitar Rp. 50-ribuan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *