Tips Membeli Jersey Basket Original

Jersey atau kaos tim merupakan pakaian yang digunakan para olahragawan ketika bertanding. Setiap tim memiliki jersey masing-masing, yang disesuaikan dengan identitas klub atau sejarah klub tersebut. Fungsi dari jersey adalah untuk membedakan antara pemain sebuah tim dengan tim lainnya, yang akan memudahkan wasit dan penonton untuk memantau dan menyaksikan jalannya pertandingan. Dalam olahraga basket, jersey pemain didesain dengan tanpa lengan agar memudahkan para pemain basket untuk leluasa bergerak dan melakukan lemparan bola. Ketika bermain basket, para penggemar basket umumnya akan memilih menggunakan jersey barket original, yaitu jersey yang diproduksi langsung oleh berbagai apparel atau perusahaan perlengkapan olahraga terkemuka sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dengan memakai jersey original, badan akan lebih nyaman ketika mengenakannya, bahan jersey tersebut juga lebih lembut.

Namun, tidak semua orang atau penggemar basket mengetahui cara membeli jersey basket original, sehingga tidak jarang tertipu dengan membeli jersey palsu atau jersey tiruan yang sangat mirip dengan aslinya. Berikut ini adalah beberapa tips memilih jersey asli untuk bermain basket.

Mengenal Jenis-jenis Jersey

Jersey untuk bermain basket diproduksi dengan enam jenis tingkatan, yang disusun berdasarkan dengan kualitas dan harganya. Sedikitnya, terdapat enam jenis jersey yang diproduksi untuk bermain basket. Adapun susunan jenis-jenis jersey dari kualitas dan harganya yang tertinggia adalah: game worn (yang merupakan jersey kualitas tertinggi yang ahrganya paling mahal), game issued yang merupakan jersey grade ori yang memiliki tingkat kemiripan hingga 95%, kemudian jersey pro cut, authentic, swingman, dan jersey replika (kualitasnya sangat rendah dan murah karena hanya sekadar jersey tiruan). Dengan mengenali jenis-jenis jersey untuk basket tersebut, Anda akan lebih aman ketika membeli jersey karena sudah mengetahui tingkatan kualitasnya.

Perbedaan Mendasar Jersey Asli dengan Tiruan

Agar tidak salah membeli jersey, sebaiknya ANda juga mengenali tips-tips membedakan antara jersey asli dengan jersey tiruan. Jersey asli akan memberikan kenyamanan ekstra ketika bermain basket, sementara jersey KW akan membuat penggunanya relatif tidak nyaman karena bahannya panas. Ada beberapa tips untuk membedakan jersey asli dengan jersey KW.

Pertama, jersey original umumnya lebih panjang dibandingkan dengan hersey tiruan atau KW. Perbedaan panjang jersey terjadi karena jersey original diproduksi sesuai dengan postur tubuh orang Amerika yang tentu lebih tinggi, sementara jersey KW diproduksi dengan disesuaikan dengan ukuran orang Asia.

Kedua, lihatlah label di bagian leher. Label di bagian leher, entah itu berupa barcode atau logo produsen biasanya akan lebih tebal, dan bahkan dicetak timbul. Sementara jersey KW labelnya cenderung asal-asalan dan terkesan yang penting ada.

Ketiga, jahitannya lebih rapi dan simetris. Jersey basket original diproduksi dengan mesin sehingga kerapiannya sangat terjaga. Sebaliknya, jersey KW yang biasanya diproduksi manual jahitannya cenderung tidak rapi bahkan tidak lurus dan simetris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *