Baju Renang Untuk Wanita Berhijab

Banyak wanita berhijab yang bingung memilih pakaian renang  agar tidak memperlihatkan aurat. Memang untuk wanita berhijab sebaiknya memperhatikan bagian-bagian baju renang agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Berikut ini tips yang bisa Anda coba lakukan.

Menyesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

Memilih baju renang harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Jika tubuh Anda gemuk disarankan menggunakan busana renang yang berwarna agak gelap polos (tanpa motif). Busana renang berwarna gelap bisa menyamarkan dan memberikan ilusi tubuh terlihat lebih langsing sehingga tidak mengekspos bentuk tubuh.

Jika ingin menggunakan busana renang yang bercorak, jangan gunakan baju yang motifnya hanya ada di area bokong dan dada saja karena malah memberikan kesan lekuk tubuh terlihat lebih besar.

Sedangkan jika Anda bertubuh kurus sebaiknya gunakan model baju renang kebalikannya dari busana untuk yang bertubuh kurus. Yaitu gunakan busana renang yang warnanya agak cerah dengan motif penuh. Warna terang dan motif yang penuh bisa memberikan ilusi tubuh terlihat lebih padat berisi. Selain itu lekukan pada bagian dada dan pantat akan tertutupi.

Hindari Menggunakan Legging

Celana legging sebenarnya tidak disarankan untuk para hijabers, apalagi pada waktu berenang karena legging malah membuat bagian tubuh terekspos apalagi saat keluar dari air. Namun, jika Anda ingin menggunakan legging, sebaiknya gunakan yang ukurannya lebih besar dari ukuran celana biasanya. Atau bisa gunakan slouchy pants yang tidak membuat kaki terekspos.

Baca juga: BERITA SEPUTAR OLAHRAGA RENANG: MICHEAL PELPS ADALAH PERENANG TERCEPAT DI DUNIA

Model Busana Renang

Sekarang sudah banyak model busana renang yang didesain khusus untuk para hijabers. Namun, apabila tidak punya Anda bisa menggunakan baju atasan yang ukurannya lebih besar agar tubuh tidak terekspos. Untuk modelnya bisa gunakan model yang tidak ketat. Anda bisa pilih yang modelnya umbrella atau loose bahan spandex. Motifnya bisa disesuaikan denan selera dan keinginan.

Bahan Busana Renang

Bahan busana renang merupakan salah satu faktor yang diperhatikan. Bahan busana mempengaruhi kenyamanan Anda saat berenang. Anda bisa cari atasan dan bawahan yang terbuat dari bahan spandex atau lycra. Sebaiknya hindari menggunakan busana renang yang bahannya tebal karena jika terkena air bisa membuat bahan bertambah berat dan menyulitkan Anda bergerak di dalam air.

Ketika berenang sebaiknya hindari menggunakan outerwear. Sebaiknya gunakan atasan lengan panjang karena jika menggunakan luaran cardigan atau sejenisnya malah membuat repot saat digunakan di dalam air.

Kerudung Yang Digunakan

Selain baju renang yang harus dipikirkan oleh hijaber juga memilih jilbab yang tepat. Saat berenang pilih model kerudung yang nyaman, sebaiknya gunakan mini hijab instan atau ciput ninja. Hindari menggunakan jarum pentul atau peniti, karena selain membahayakan diri sendiri bisa membahayakan orang lain. jika ingin terlihat modis bisa gunakan hijab model tuban instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *