Jersey Barcelona Dari Masa Ke Masa

Bagi pecinta sepak bola khususnya penggemar FC Barcelona dengan pemain andalan Leonel Messi sudah meluncurkan jersey resmi yang digunakan pada saat pertandingan musim ini. Tampilan jersey Barcelona agak berbeda dengan jersey tahun sebelumnya. Lebih jelasnya simak perjalanan jersey FC Barcelona berikut ini:

Periode 1960-1961

Pertama kalinya jersey ini digunakan saat pertandingan Piala Eropa. Menggunakan kerah model V, logo klub dibordir di bagian tangan membuat tampilan jersey ini sangat klasik. Jika Anda memiliki jersey ini sebaiknya disimpan dalam bingkai dibandingkan untuk digunakan.

Periode 1973-1974

Jersey pada periode ini pantas menjadi jersey yang patut diacungkan jempol dan selalu dikenang di dunia sepak bola. Digunakan oleh cruyff pada musim pertamanya di camp nou, dimana kemudian ia merubah klub ini dengan goal-nya.

Periode 1974-1975

Jersey pada periode ini sangat unik. Bagian garisnya berbeda dengan model jersey Barcelona periode kapanpun. Modelnya sangat atraktif, berwarna kuning bagian lengannya panjang. terdapat garis dari bahu kiri ke arah bawah kanan (seperti selendang).

Periode 1982-1989

Jersey Barcelona pada periode ini modelnya bergaris vertikal. Banyak orang yang mengidentikkan kaos ini dengan Barcelona. Mungkin karena pemain sepak bola Maradona menggunakannya. Jersey ini digunakan hampir selama satu decade.

Periode 1991-1992

Jersey periode ini modelnya klasik dan diciptakan oleh klub Barcelona sendiri,. Warnanya orange dengan aksen warna biru dan merah pada bagian lengannya menarik untuk Anda jadikan koleksi.

Periode 1996-1997

Jersey pada periode ini dominan dengan warna hijau dan berkerah. Model jersey ini mengubah gaya garis pada model jersey sebelumnya.

Periode 1998-1999

Pada periode ini Barcelona menggunakan perpaduan warna biru dan merah, tepatnya pada ulang tahunnya yang ke 100. Dengan logo swoosh desainnya begitu pas, lengkap dengan lengan berwarna hitam dan bagian kerah dibuat lebar.

Periode 2008-2009

Jersey pada periode ini mirip dengan desain jersey Blackburn. Bagian tengah kaos warnanya dibagi dua dengan sentuhan warna kuning pada logo Nike dan Unicef.

Periode 2013-2014

Jersey pada periode ini disambut oleh para fans klub Barcelona setelah bertahun-tahun menantikan jersey dengan garis. Pada jersey ini gari-garis berwarna merah dipadu dengan warna kaos kuning terlihat keren.

Periode 2014-2015

Jersey periode ini menggunakan garis-garis khas tradisional Barcelona. Bagian kerahnya dibuat untuk menghormati Catalonia Los Cules, terlihat efektif dan sempurna. Keputusan tahun sebelumnya untuk menggunakan garis horizontal, alih-alih menjadi garis vertikal. Sedangkan pada tahun sebelumnya 2012-2013 terlihat seperti garis pada power poin namun tetap terlihat klasik.

Itulah informasi singkat mengenai jersey Barcelona dari masa ke masa. Jika Anda memiliki jerser klub ini perlu memperhatikan cara merawatnya dengan benar. Adapun tips perawatan jersey bisa Anda baca dalam artikel sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *