Beberapa Fakta Menarik Tentang Jersey MU Terbaru

Jersey atau kostum adalah identitas yang membedakan antara satu klub sepakbola dengan klub sepakbola lainnya. Jersey merupakan sesuatu yang sangat sakral bagi sebuah klub karena menjadi simbol kebesaran klub tersebut. Karena saking sakralnya sebuah jersey, biasanya klub-klub sepakbola di seluruh antero dunia akan mempertahankan warna dan corak jersey utama mereka dalam waktu yang sangat lama, bahkan hingga ratusan tahun. Kalaupun sebuah desain jersey sebuah klub sepakbola harus diganti, kemungkinan yang diganti hanyalah hal-hal yang tidak berkaitan langsung dengan filosofi sebuah klub. Sponsor dan iklan boleh diganti, dan setiap musim klub-klub sepakbola selalu merilis jersey desain etrbaru mereka, namun warna dan corak akan tetap dipertahankan. Menunggu rilisan jersey terbaru dan kemudian membelinya seakan sudah menjadi kewajiba para penggemar fanatik klub. Hal tersebut juga berlaku dengan jersey MU atau Manchester United. Rilisan terbaru kaos tim MU selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Berikut ini adalah beberapa fakta terbaru mengenai jersey Manchester United 2016/2017.

baca juga:Beberapa Fakta Menarik Tentang Jersey MU Terbaru

Lonjakan Penjualan Paling Besar

Menjelang musim kompetisi 2016/2017 bergulir, klub berjuluk The Red Devils mendapat kabar baik mengenai jersey kebanggaan mereka. Jersey MU mengalami lonjakan jumlah penjualan yang sangat signifikan dan menempati posisi pertama dalam peningkatan jumlah penjualan jersey sebuah klub di seluruh dunia. Lonjalan penjualan jersey klub yang bermarkas di stadion Old Trafford tersebut mencapai 40% dari jumlah penjualan jersey mucim sebelumnya. Jika pada musim 2015 jersey Manchester United laku terjual sebanyak 2,077 juta jersey, pada musim 2016 ini, sampai dengan bulan Oktober 2016, jersey original Manchester United berhasil terjual sebesar sekitar 3,812 juta jersey.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Tentang Jersey Bola

Banyak faktor yang membuat jersey klub peserta Liga Inggris ini melonjak drastis. Selain faktor penampilan MU yang mulai stabil setelah anjlok di beberapa musim sebelumnya selepas ditinggal oleh Alex Ferguson, faktor kedatangan sejumlah pemain baru juga menjadi alasan mengapa jersey Manchester United mengalami jumlah penjualan yang meningkat drastis. Masuknya pemain baru seperti Ibrahimovic dan Pogba menjadi kebahagiaan tersendiri bagi penggemar klub.

Jersey dengan Nama Punggung Paling Laris

Setelah pada musim 2015/2016 Anthony Martial menduduki puncak teratas sebagai pemain dengan jersey paling laris di Manchester United, pada musim 2016/2017 jersey Manchester United dengan nama punggung paling laris adalah Zlatan Ibrahimovic. Pemain yang didatangkan secara gratis oleh MU dari Paris Saint Germain ini membawa euforia bagi penggemar MU. Karena saking larisnya jersey Ibrahimovic bernomor punggung 9 (sembilan), Ibra bahkan berkelakar bahwa uang yang diperoleh Nike dan MU dari hasil penjualan jersey dengan namanya tersebut bahkan mampu membeli pemain sekelas Paul Pogba, pemain termahal dunia saat ini yang juga menjadi pemain baru Manchester United.

Posisi kedua jersey MU terlaris diduduki oleh Paul Pogba. Pemain yang sebelum ke Juventus pernah bermain di MU ini didatangkan kembali oleh MU dan menjadi pemain termahal di dunia. Wajar jika jersey Pogba juga laris-manis di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *