Baju Senam Yoga Yang Tepat

Saat ini senam yoga sudah menjamur dimana – mana, dan terkenal di seluruh kota besar di Indonesia serta menjadi olahraga yang paling diminati kaum wanita dikarenakan manfaatnya yang berkali – kali lipat. Yoga memang sudah ada sejak dulu, namun masuk ke Indonesia dan semakin viral baru beberapa tahun belakangan ini. Yoga sendiri khas dengan gerakan yang cukup menantang seperti melakukan gerakan ke beberapa arah dengan pelan, tenang dan biasanya cocok untuk Anda yang ingin bermeditasi karena yoga dipercaya bisa menenangkan pikiran juga. Sekarang ini berbagai forum di internet juga banyak dipenuhi pertanyaan seputar pakaian yoga juga. Banyak topik bermunculan mengenai pakaian yang tepat untuk kita yang ingin serius dalam berolahraga yoga atau bahkan baru ingin memulainya. Beberapa kaum awam berpikir, mana yang lebih baik, berpakaian longgar atau ketat? Ada juga muncul pertanyaan, merk yang terkenal atau biasa saja? Sebenarnya sah – sah saja memikirkan aspek pakaian untuk yoga tetapi berusahalah untuk tidak terlalu memusingkannya karena yang terpenting adalah tujuan berlatih yoga, bukan pada aspek mode saja. Sebisa mungkin, pilih pakaian yang menurut Anda nyaman tak peduli berapapun harganya.

baca juga: Memadupadankan Baju dan Celana Senam yang Tepat

 

Secara olahraga yoga akan melakukan gerakan – gerakan tertentu jadi pilih celana yang membuat Anda bebas bergerak. Jangan memilih bahan terlalu tebal seperti berbahan jeans, atau parasut. Jeans akan membuat Anda susah bergerak, sedangkan parasut tidak menyerap keringat. Sedangkan longgar atau ketat, itu tidak terlalu berpengaruh karena yang terutama adalah nyaman saat dipakai. Baik harem atau pallazo juga bisa jadi pilihan yang baik. Hanya saja kalau terlalu longgar, takutnya saat Anda melakukan gerakan head stand di dinding atau mengangkat kaki, celana akan melorot hingga ke paha dan sedikit mengganggu.

Sedangkan untuk atasan senam yoga, tidak perlu dipusingkan juga, yang penting tidak menghalangi anda melakukan pose – pose rumit. Hanya yang perlu digaris bawahi, jika Anda mengenakan kaos oblong, pastinya perut dan semua dada kalian akan terlihat saat melakukan pose terbalik seperti kaki di atas dan kepala di bawah. Pilih yang tidak melorot kesana kemari dan tidak terlalu ketat. Terlalu ketat malah akan mengganggu pernapasan Anda alias menyesakkan.

Untuk alas kaki, kebanyakan orang senang bertelanjang kaki di atas matras, tapi ada juga orang yang seringkali bermasalah dengan keringat berlebih di telapak kaki hingga akan membuatnya terpeleset saat beryoga. Jadi, boleh saja menggunakan alas kaki yang tipis. Sedangkan pakaian dalam, celana dalamnya terserah Anda saja, baik boxer, thong atau yang biasa. Untuk bra, gunakan sport bra agar lebih membuat Anda terasa nyaman saat bergerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *