Merawat Jersey Ori

Buat pecinta olahraga sepakbola, tentunya biasa juga akan menyukai futsal, dari menonton pertandingan di saat jam berapapun ditayangkan, mengidolakan pemain sepakbola dari tim yang disukai sampai menggemari mengoleksi pakaian olahraga (jersey) juga. Untuk fans fanatik, beberapa akan membeli jersey ori karena selain bangga, bahan yang digunakan juga nyaman saat dikenakan karena saat berolahraga, yang Anda butuhkan adalah perasaan tidak gatal atau risih jika mengenakan bahan yang tidak dapat menyerap keringat. Grade ori adalah kualitas KW terbaik atau boleh dibilang replika yang jika dilihat secara kasat mata maka tingkat kemiripan bisa mencapai 99 % yang makanya disebut original. Saat memesan jersey ori baik offline maupun online, harus diperhatikan bahwa pembungkus dari pakaian jersey ori menggunakan polybag. Jadi jika bukan menggunakan polybag, besar kemungkinan pakaian yang Anda beli adalah palsu. Sedangkan aksesori dari grade ori ini adalah bahan karet timbul. Jadi, jika Anda sudah membeli jersey dengan harga yang cukup tinggi, tentunya Anda ingin pakaian ini lebih awet dan memperlakukannya dengan lebih hati – hati. Jadi, di sini akan dibahas cara merawat jersey untuk Anda yang mungkin mengira merawatnya hanya perlu dengan mencucinya saja seperti biasa yang tentunya malah akan merusak jersey itu sendiri.

bca juga: Merawat Jersey, Tips Mencuci, Menjemur, Menyetrika Dan Menyimpannya

Saat ingin mencucinya, isi ember Anda dengan air dingin, lalu taburkan deterjen kemudian aduk hingga berbusa. Setelah itu, rendam jersey Anda ke dalam ember berisi air deterjen selama dua hingga tiga menit. Tidak perlu terlalu lama karena takutnya kandungan deterjen dapat merusak benang pada kain dan membuatnya kaku. Jangan kucek jersey Anda, cukup angkat dan celupkan berulang saja di ember berisi deterjen. Setelah itu Anda bisa membilas jersey yang penuh busa dengan air bersih, lakukan secara berulang hingga busa pada pakaian Anda hilang atau habis. Jika sudah bersih, langsung jemur pakaian Anda. Tidak boleh diperas karena dapat membuat jersey Anda lama kelamaan longgar dan tak berbentuk lagi. Gunakan hanger saat menjemurnya dan tidak boleh terkena sinar matahar secara langsung. Kalau Anda terpaksa ingin menyeterika jersey, gunakan seterika uap atau setrika dengan suhu rendah. Jangan menyeterika sablon di jersey karena nanti Anda malah akan terkelupas dan rusak.

Merawat jersey sebenarnya mudah karena tidak perlu perawatan yang mahal juga. Yang penting adalah langkah – langkah di atas dipahami dan dikerjakan. Jika ingin jersey Anda lebih lembut, bisa menggunakan pelembut dan pewangi juga. Asal tidak merendamnya lebih dari 15 menit. Jangan menyerahkan laundry untuk mencucinya karena biasanya mereka akan mencuci berbarengan dengan pakaian orang lain. Jika pakaian customer lain warnanya luntur, maka jersey Anda bisa jadi korbannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *