Memilih Baju Fitness yang Aman dan Nyaman

Memiliki badan yang menarik merupakan impian sebagian besar orang. Bagi kaum lelaki, memiliki badan yang atletis akan membuat penampilan lebih macho sehingga akan cenderung lebih disukai oleh para wanita. Begitu pula dengan kaum wanita, memiliki badan yang menarik dengan berat dan ukuran yang proporsional merupakan kebanggaan tersendiri yang menjadikan para wanita lebih percaya diri dalam berpenampilan. Salah satu cara yang ditempuh untuk menjaga tubuh tetap proporsional dan terlihat menarik adalah dengan melakukan fitness. Fitness adalah kegiatan melatih tubuh yang akhir-akhir ini sudah menjadi trend, terutama di kota-kota besar. Fitness yang secara bahasa berarti kebugaran, merupakan olahraga membentuk otot tubuh dan merupakan cara yang sangat baik untuk melatih pernafasan. Fitness cenderung mengandalkan gerakan-gerakan tertentu untuk membakar lemak di tubuh dan mengencangkan otot. Berikut ini adalah ulasan mengenai cara memilih baju fitness yang aman dan nyaman.

baca juga: Memilih Baju Fitness yang Aman dan Nyaman

Bahan yang Mudah Menyerap Keringat

Salah satu faktor yang menunjang kenyamanan ketika melakukan fitness adalah bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik dan memiliki pori-pori yang baik. Ketika berolahraga, orang cenderung mengeluarkan keringat berlebih, sehingga pemakaian baju yang mampu menyerap keringat dan bahan yang berpori sangat dianjurkan. Bahan yang berpori akan berfungsi membantu kulit untuk bernafas dan memperoleh udara sehingga keringat akan lebih cepat kering. Selain memilih baju fitness yang mampu menyerap keringat dengan baik, memakai baju atau atasan dengan model tanpa lengan seperti tanktop sangat disarankan, sebab penghasil keringat yang paling banyak adalah bagian ketiak. Memakai baju dengan ketiak yang terbuka akan lebih cepat mengeringkan bagian ketiak. Selain itu, memakai pakaian tanpa lengan akan membuat penggunanya lebih leluasa bergerak.

Jangan Mengenakan Celana Sempit

Ketika melakukan fitness, banyak sekali gerakan yang melibatkan kaki. Mengenakan celana yang sempit sangat tidak disarankan dan sebaiknya dihindari sebab akan membuat penggunanya tidak dapat bergerak dengan leluasa. Memakai celana yang ketat dan sempit justru akan membuat keringat yang seharusnyan keluar dari pori-pori kulit paha akan tertahan, sehingga berpotensi mengakibatkan gatal-gatal. Carilah celana yang tidak mencengkeram paha dengan ketat, dan carilah celana dengan bagian bokong yang agak longgar agar mampu menunjang setiap gerakan fitness.

Mengenakan Sport Bra untuk Wanita

Bagi para wanita, memakai sport bra ketika berolahraga sangat disarankan. Biasanya, bagian payudara akan berguncang ketika berolahraga seperti fitnes, hal tersebut akan membuat pentuk payudara akan turun dan tidak kencang. Memakai sport bra akan menjaga bentuk payudara tetap naik dan menjaga kekencangannya. Pilihlah sport bra dengan meterial yang lembut, yang jahitannya tidak membekas di kulit. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan ukuran sport bra dengan ukuran payudara agar tidak sesak digunakan. Memadukan baju fitness tanpa dengan dengan sport bra sangat dianjurkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *