Beberapa Fakta Menarik Tentang Jersey Arsenal

Salah satu klub big four dalam kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris, Arsenal FC, beberapa bulan yang lalu baru saja merilis besaran nilai kontrak yang mereka terima dari sponsor klub yang bermarkas di London tersebut. Arsenal memperbarui kontrak dengan maskapai penerbangan internasional asal Uni Emirates Arab dan Puma. Dari kontrak baru yang nilainya jauh lebih besar dari nilai kontrak sebelumnya, Arsenal diyakini bisa meramaikan persaingan meraih titel juara Liga Inggris sebab uang pemasukan tersebut bisa dibuat untuk membeli pemain-pemain baru untuk menambah kekuatan skuad klub asuhan Arsene Wenger tersebut. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik mengenai jersey Arsenal terbaru 2016-2017, baik dari segi nilai kontrak maupun jersey pemain paling laris.

baca juga: Nilai Kontrak Sponsor Jersey Arsenal

Nilai Kontrak Jersey

Arsenal masih menjalani kerja sama dengan maskapai Uni Emirates Arab yaitu Emirates sebagai sponsor utama jersey klub. Kerja sama antara Arsenal dengan Emirates sebenarnya sudah terjalin sejak 2004. Ketika itu Emirates belum menjadi sponsor jersey Arsenal, melainkan hanya bekerja sama dalam hal transportasi. Emirates menjadi penyedia maskapai setiap Arsenal akan bertandang ke luar kota. Namun sejak musim 2006/2007, nama dan logo perusahaan Emirates yaitu Fly Emirates resmi menjadi sponsor jersey kebesaran Arsenal. Dalam kontrak terbaru yang berlaku hingga 2018/2019, Emirates sepakat membayar kontrak dengan nilai sebesar total £ 150 juta untuk durasi kontrak selama lima tahun.

Selain nilai kontrak jersey, Emirate juga menjalin kontrak lain berupa kerja sama dalam hal penyedia transportasi hingga tahun 2021, dan hak penamaan atas stadion yang menjadi markas Arsenal yaitu Emirates Stadium hingga tahun 2028.

Selain memperpanjang kontrak dengan Emirates yang nilainya meningkat drastis, Arsenal juga menyetujui kontrak dengan produsen alat-alat olahraga Puma. Arsenal dengan Puma sepakat menjalin kontrak dengan nilai 30 juta pondsterling per tahun, atau sebesar 150 juta poundsterling dalam durasi kontrak lima tahun. Jika prestasi Arsenal membaik, Puma menjanjikan bonus senilai 20 juta poundsterling.

Jersey dengan Nama Punggung Paling Laris

Selain fakta menarik tentang nilai kontrak di jersey klub berjuluk Meriam London tersebut, ada fakta menarik lainnya tentang jersey pemain paling laris di Arsenal. Menjelang musim 2016/2017 bergulir, secara mengejutkan dua pemain Arsenal menduduki sepuluh besar jersey pemain sepakbola paling laris sedunia, yaitu Mesut Ozil dan Alexix Sanchez.

Mesut Ozil menduduki posisi lima jersey pemain paling laris di dunia, sekaligus menduduki peringkat teratas penjualan jersey pemain Arsenal yang paling digemari oleh para penggemar. Penampilan Ozil yang sangat baik musim lalu menjadi alasan terbesar mengapa para supporter memburu jersey Ozil.

Di bawah Ozil, terdapat nama Alexis Sanchez di peringkat kedua jersey Arsenal paling laris di pasaran. Nama Alexis Sanchez juga masuk ke dalam jajaran pemain dengan jersey terlaris sejagad raya pada musim 2016/2017 dengan menduduki posisi sembilan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *